DK PBB Telah Berikan Sanksi Pada Boko Haram

DK PBB Telah Berikan Sanksi Pada Boko Haram

Lois Official Writer
2187

Dewan Keamanan PBB telah mulai memberlakukan sanksi atas Boko Haram, kelompok militan Islam yang terkait Al-Qaeda yang telah melancarkan berbagai aksi kekerasan termasuk menculik ratusan siswi di Nigeria. Daftar sanksi yang dikenakan itu saat ini berisi 62 lembaga dan kelompok serta 213 orang yang terkena larangan perjalanan.

“Ini langkah penting mendukung upaya pemerintah Nigeria untuk menumpas Boko Haram dan menghukum para pemimpinnya atas berbagai kekejaman,” ujar Duta Besar Amerika untuk PBB, Samantha Power. Adapun Nigeria telah menjadi anggota non permanen dewan ini selama dua tahun.

Sanksi tersebut diberlakukan saat Nigeria meminta komisi DK PBB agar memasukkan Boko Haram ke dalam daftar teroris untuk dikenai embargo senjata dan pembekuan aset. Lalu hingga tenggat waktu pukul sore Kamis (22/5/2014) lalu, tidak ada satupun dari ke-14 anggota dewan yang menentang proposal tersebut sehingga DK PBB memasukkan Boko Haram sebagai daftar sanksi Al Qaeda.

“Hal terpenting adalah mengatasi masalah utamanya yaitu terorisme,” ujar Duta Besar Nigeria untuk PBB U Joy Ogwu. Boko Haram selama lima tahun belakangan ini telah menewaskan ribuan umat, mayoritas umat Muslim di Nigeria dengan berbagai aksi mereka seperti pemboman yang paling sering dilakukan. Tahun ini aksi mereka lebih besar lagi hingga menarik perhatian dunia.

 

Baca juga :

Berbagai Wisata Rohani di Indonesia dengan Budget Pas-Pasan

Untung Rugi Menikah Usia Muda Dari Sisi Wanita

Cara Tetap Percaya Diri Meski Punya Kekurangan

Godzilla, Proyek Monster Raksasa yang Dirahasiakan

5 Tahun Gendong Cucu Sejauh 2KM Agar Bisa Ke Sekolah

3 Printer dengan Mobilitas Tinggi

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami