Luhut Panjaitan Mundur Dari Golkar Dan Dukung Jokowi-JK

Nasional / 21 May 2014

Kalangan Sendiri

Luhut Panjaitan Mundur Dari Golkar Dan Dukung Jokowi-JK

daniel.tanamal Official Writer
2679

Wakil Dewan Pertimbangan Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan menyatakan akan mundur dari jabatannya dan kemungkinan besar akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Hal ini bertolak belakang dengan pilihan partainya yang mendukung pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

"Karena tahu Prabowo, makanya saya dukung Jokowi. Kita kenal Pak Prabowo, jadi tahu banyak. Dia pernah menjadi wakil saya, lebih kurang lima atau enam tahun. Jadi saya tahu A sampai Z tentang beliau," ujarnya di Kuningan, Jakarta, Selasa (20/5/2014) seperti dirilis Tribunnews.

Sementara itu Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi sinyal kuat Luhut Pandjaitan menjadi ketua tim pemenangan pasangan dia dengan Mohammad Jusuf Kalla. Menurutnya, Luhut mendukungnya sejak awal dan kerap terlibat dalam pengorganisiran masa pendukungnya.

"Pak Luhut banyak bantu mengorganisir para relawan, tim, dari awal sebelum deklarasi. Secara hitung-hitungan kansnya besar," ujar Jokowi Rapat Koordinasi Nasional V Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2014 di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Luhut Pandjaitan adalah mantan menteri perindustrian dan perdagangan era Gus Dur. Pria berpangkat terakhir jenderal TNI tersebut adalah lulusan terbaik akademi militer nasional tahun 1970. Karier militernya banyak dihabiskan bertugas di Kopassus TNI. Di kalangan militer dikenal sebagai Komandan pertama Detasemen 81 penanggulangan teror atau Sat-81/Gultor.


 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami