Ini Cerita Peraih Nilai UN Tertinggi IPA dan IPS
Sumber: slidegeeks.com

Nasional / 21 May 2014

Kalangan Sendiri

Ini Cerita Peraih Nilai UN Tertinggi IPA dan IPS

Lois Official Writer
6614

Hasil Ujian Nasional (UN) 2014 sudah keluar dan hasilnya ada yang tidak lulus dan banyak pula yang lulus. Lantas di antara yang lulus itu, ada pula yang mendapatkan nilai UN terbaik se-Indonesia. Siapakah mereka? Ini dia liputannya :

Nur Afifah Widyaningrum

Pelajar SMAN 1 Kota Yogyakarta ini sukses meraih nilai tertinggi UN jurusan IPS kategori nasional dengan nilai total 55,85. Menurut Afifah, persiapannya mengikuti UN dilakukan dengan rajin mengerjakan soal latihan yang diberikan gurunya di sekolah. “Soal di UN kemarin memang lebih susah ketimbang soal-soal latihan selama ini,” ungkapnya.

Bimbingan belajar yang diikutinya hanyalah bimbingan privat di rumah selama dua pekan menjelang UN, itupun hanya untuk dua mata pelajaran yang menurutnya tersulit yaitu ekonomi dan matematika. “Ternyata di UN, soal tersulit bagi saya malah geografi,” ujar putri semata wayang dosen sejarah UGM, Sunarto ini. Afifah kini menanti penguman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan dia memilih jurusan Sastra Inggris UGM.

Ryan Aditya Moniaga

Siswa kelas XII SMA Kolese Kanisius Jakarta ini meraih UN tertinggi tahun 2014 untuk bidang IPA dengan nilai 58,05. “Nggak nyangka sih. Bener-bener gak nyangka. Kaget. Tapi seneng juga. Pertama lihat website biasa saja. Tahunya dari temen-temen. Dikira awalnya temen-temen bercanda. Jadi ketawa aja,” ujar Ryan.

Dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi UN. Selain melakukan tryout di sekolah, Ryan juga banyak mengasah kemampuan dengan mengerjakan soal-soal di rumah. Namun dia juga menyeimbangkan waktu belajar, istirahat, dan bersantai. Dia mengaku paling susah mengerjakan soal Matematika.

 

Baca juga :

Berbagai Wisata Rohani di Indonesia dengan Budget Pas-Pasan

Untung Rugi Menikah Usia Muda Dari Sisi Wanita

Cara Tetap Percaya Diri Meski Punya Kekurangan

Godzilla, Proyek Monster Raksasa yang Dirahasiakan

5 Tahun Gendong Cucu Sejauh 2KM Agar Bisa Ke Sekolah

3 Printer dengan Mobilitas Tinggi

Sumber : detik.com-tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami