Bayi Dua Wajah Bernama Hope dan Faith
Sumber: dailymail.co.uk

Nasional / 18 May 2014

Kalangan Sendiri

Bayi Dua Wajah Bernama Hope dan Faith

Lois Official Writer
3701

Pasangan suami istri asal Australia, Renee Young dan Simon Howie berharap anak mereka bisa pulang. Anak ini lahir dengan otak dan wajah yang terpisah namun punya satu tubuh. Hal ini diketahui mereka saat pekan ke-19 kehamilan melalui hasil USG. Kondisi ini disebut Diprosopus.

“Meskipun hanya ada satu tubuh, tapi kami menyebut mereka kembar,” ujar Howie. “Bagi kami, mereka adalah anak perempuan kami dan kami mencintai mereka.” Kedua bayi itu juga berbagi satu tengkorak kepala. “Wajah mereka benar-benar ganda, mereka benar-benar memiliki otak mereka sendiri, dua lengan, dua kaki, satu tubuh, dan satu denyut jantung,” ujar Howie.

Bayi yang dilahirkan enam pekan lebih awal tersebut berada dalam perawatan intensif di rumah sakit anak Westmead, sebelah barat Sydney. “Mereka bernafas sendiri dan makan dengan sempurna,” ujar Howie. “Mereka adalah pejuang kecil Australia.”

Menurut Majalah Woman’s Day, ada 35 kasus Diprosopus yang terjadi di dunia ini. Namun, tidak ada yang selamat. Namun, ibu sang bayi menginginkan mereka pulang. “Kami tidak tahu berapa lama mereka akan berada di rumah sakit,” ujar Howie. “Kami hanya ingin membawa mereka pulang, bahagia, dan sehat untuk membuat keluarga kami sedikit lebih besar dan lebih berisik.”

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

4 Hal yang Mengguncang Menkominfo di Mei 2014

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami