Beberapa Militan Penting Boko Haram yang Ingin Dibebaskan

Nasional / 16 May 2014

Kalangan Sendiri

Beberapa Militan Penting Boko Haram yang Ingin Dibebaskan

Lois Official Writer
2211

Boko Haram menyiapkan daftar para militan yang ingin dibebaskan dan ditukarkan dengan para gadis yang mereka culik. Boko Haram akan memberikan gambaran pada seorang ulama bagaimana negosiasi akan berlangsung, dan bagaimana pelaksanaan detailnya hingga para gadis itu diselamatkan.

“Daftar tersebut termasuk para keluarga militan yang masih ditahan, tapi juga para anggota tingkat atas grup tersebut. Totalnya, jumlah orang yang ingin mereka bebaskan sama dengan jumlah para gadis yang saat ini diculik.” ujar seorang sumber kepada The Telegraph.

Namun pemerintah Nigeria sendiri sudah mengumumkan bahwa tidak akan melaksanakan apa yang diminta Boko Haram, namun tidak menolak untuk melakukan negosiasi lain. Bagaimanapun juga, membebaskan ratusan pejuang Boko Haram berarti menaruh orang-orang yang bersalah atas kematian ratusan orang kembali ke jalan. Beberapa petinggi Boko Haram yaitu :

Kabiru Sokoto

Dipenjara seumur hidup sejak tahun lalu karena menjadi otak dari pemboman sebuah gereja di luar Abuja. Pemboman ini menyebabkan 44 orang pada Hari Natal 2011 lalu itu tewas.

8 Orang Pembunuh Tenaga Kerja Asing

Orang-orang ini menculik dan membunuh Chris McManus (28), seorang insinyur Inggris yang diculik bersama teman dari Italia Franco Lamolinara di selatan Nigeria tahun 2011 lalu. Mereka dibunuh oleh penculiknya saat hendak diselamatkan oleh satuan tugas pasukan Nigeria dan satuan khusus Inggris.

Delapan orang ini kemudian ditangkap tidak lama setelah penculikan itu, yang diduga melaksanakan perintah Khalid al-Barnawi, pemimpin al-Qaeda yang berafiliasi dengan Boko Haram dengan fraksi bernama Ansaru.

Istri dan Anak-Anak Shekau

Mereka ditangkap pada Desember 2012 dimana Shekau dalam keadaan terluka pada waktu itu namun masih bisa melarikan diri. Setelah itu, Shekau menculik polisi dan tentara karena ingin balas dendam atas istrinya yang diambil.

Itulah beberapa orang yang diperkirakan ingin ditukar Shekau dengan para gadis yang diculik tersebut. Pemerintahan Nigeria sendiri saat ini memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut,namun mereka bersedia berunding. Para negara lain pun turut membantu. Namun, bagaimanakah nasib para gadis itu selanjutnya? Teruslah berdoa.

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

4 Hal yang Mengguncang Menkominfo di Mei 2014

Sumber : telegraph.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami