Hindari Seks Bebas, Bukan Alasan Tepat Nikah Muda!
Sumber: smh.com.au

Marriage / 15 May 2014

Kalangan Sendiri

Hindari Seks Bebas, Bukan Alasan Tepat Nikah Muda!

Budhi Marpaung Official Writer
3757

Salah satu alasan yang biasa dikemukan pasangan tergolong usia sangat muda jika ingin menikah adalah agar mereka tidak jatuh ke dalam kehidupan seks bebas. Di satu sisi, yang mereka kemukakan ada benarnya, tetapi di sisi lain alasan tersebut tidak cukup kuat dijadikan sebagai dalil untuk mewujudkan keinginan mereka.

Persoalan seks bebas bukanlah sekedar pada nafsu yang sulit dikekang, tetapi juga pada kesiapan diri menghadapi atau mencegah godaan-godaan dalam asmara. Seberapa banyak pengetahuan kita mengenai anatomi tubuh pria/wanita – mana yang tidak boleh disentuh dan mana yang tidak. Lalu, seberapa dalam kita mengenal Tuhan.   

Seks bebas tidak akan pernah terjadi apabila kita membentengi diri masing-masing dengan baik. Pembekalan agama dari orangtua, gereja, bahkan sekolah belum cukup dijadikan alat pertahanan. Kehidupan pribadi yang intim dengan Tuhan hari demi hari lah kuncinya.

Ini bukan teori semata. Sebab, dari yang penulis lihat di sekitar, orang-orang yang hidupnya dekat dengan Tuhan, mampu melewati proses pencarian, pengenalan teman hidup tanpa harus jatuh ke dalam dosa perzinahan.

Kesimpulannya, jika memang Anda dan pasangan mau menikah muda (bukan menganjurkan), pertimbangkan kembali keputusan Anda berdua dan lihat apa yang jadi alasan tepat untuk melakukannya. Menikah adalah sekali untuk selamanya. Jangan takut kehilangan orang yang Anda sukai sekarang karena bila dia memang adalah jodoh Anda, Anda berdua pasti bakal menikah dan hidup bersama selama-lamanya.   

 

Baca juga: 

Ketika Anak Memutuskan Ingin Menikah Muda

 Menang atas Peristiwa Buruk

Dokumentasi Kopdar Forum JC 3 Mei 2014

Album Bapa Selidiki Hatiku Stefano Sanjaya, Bukan Asal Jadi! 

Anggota DPR Sutan Bhatoegana Kini Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami