Boko Haram Tunjukkan Para Gadis yang Diculik
Sumber: AFP

Nasional / 15 May 2014

Kalangan Sendiri

Boko Haram Tunjukkan Para Gadis yang Diculik

Lois Official Writer
3091

Boko Haram merilis video terbaru yang menyatakan bahwa para wanita yang ada di dalam video tersebut adalah anak gadis Nigeria yang mereka culik, sambil menambahkan bahwa mereka sudah berpindah ke agama Islam dan tidak akan dibebaskan sampai semua narapidana militan dibebaskan.

Di dalam video yang berdurasi 17 menit itu, terlihat bahwa semua anak gadis tersebut telah mengenakan jilbab. Mereka berada di lokasi yang sampai saat ini belum diketahui. Di video tersebut juga diperlihatkan mereka yang sedang mengucapkan bab pertama dari kitab suci, Al-Quran, dengan tangan yang membuka ke atas berdoa.

Ada sekitar 130 anak gadis di dalam pakaian hitam dan abu-abu khas umat Muslim. Pemimpin grup tersebut, Abubakar Shekau, berbicara melalui video tersebut sebelum dia menunjukkan anak-anak tersebut. “Para gadis ini, para gadis yang kuasai ini…kami telah membebaskan mereka. Kami telah bebaskan mereka. Tahukah Anda kami telah bebaskan mereka? Mereka telah menjadi Muslim,” ujar Shekau dalam video tersebut.

Di antara yang disandera, ada tiga anak gadis yang diwawancara dalam video tersebut. Dua orang dari mereka mengatakan bahwa mereka Kristen dan sudah berpindah ke Muslim sementara satu lainnya memang seorang Muslim. Para gadis itu terlihat tenang, dan ada satu yang mengatakan bahwa mereka tidak disakiti.

 

Baca juga :

Semua Karena Ibu Angkat

Berbagai Jenis Pelecehan di Tempat Kerja

Anak Kecil Korban Pelecehan Seksual Bisa Memakai Terapi Ini

Marmut Merah Jambu, Kisah Cinta Pertama Dika di SMA

Percantik Rumah dengan Modal Minimalis

4 Hal yang Mengguncang Menkominfo di Mei 2014

Sumber : telegraph.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami