Caleg Gagal Datangi Dahlan Iskan Untuk Jual Ginjal

Nasional / 14 May 2014

Kalangan Sendiri

Caleg Gagal Datangi Dahlan Iskan Untuk Jual Ginjal

daniel.tanamal Official Writer
3141

Seorang calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 yang gagal menduduki kursi DPRD Kabupaten Pekalongan mendatangi Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan pada Rabu (14/5/2014) pagi untuk memintanya mencarikan orang atau relasi yang membutuhkan ginjal.

Caleg bernama Candra Saputra tersebut akan melego ginjalnya karena mempunyai hutang untuk biaya kampanye. "Tadi pagi saya menerima seorang tamu yang ingin menjual ginjalnya. Yang bersangkutan mengaku memiliki utang karena habis-habisan membiayai pencalonannya sebagai anggota legislatif," kata Dahlan

Candra kelahiran Cepu tersebut mengaku terpaksa datang dari kampung halamannya dan menginap di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Dirinya terpaksa ingin menjual ginjalnya karena memiliki utang sekitar Rp 420 juta untuk memenangkan pertarungan kursi DPRD Kabupaten Pekalongan.

Total dana dihabiskan sekitar Rp600 juta, sebanyak Rp420 juta di antaranya merupakan utang. "Saya mendatangai Pak Dahlan, karena saya tahu beliau sudah ganti hati. Jadi saya berharap Pak Dahlan bisa mencarikan orang yang ingin membeli ginjal saya," ujar Candra.

Candra mengaku kesehariannya merupakan asisten anggota DPR-RI Komisi V. Namun belakangan ia sadar bahwa dirinya terprovokasi untuk ikut menjadi caleg dari rekan-rekannya. "Sekarang saya hanya mencari cara bagaimana agar tidak terjerat hukum, karena tidak membayar utang. Saya menggadaikan 3 unit mobil rental sebesar Rp80 juta untuk keperluan kampanye dan tim sukses saya," ujarnya dengan wajah memelas.

Ia pun berharap pertemuannya dengan Dahlan tersebut mendapatkan solusi agar dirinya bisa lepas dari jerat hukum, dan kemudian mencari pekerjaan untuk melunasi utang yang tersisa.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami