Piala Dunia 2014: Inilah Skuad Timnas Belgia

Nasional / 13 May 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Inilah Skuad Timnas Belgia

daniel.tanamal Official Writer
5829

Tim Nasional Belgia telah merilis 23 nama pemain untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil pada musim panas mendatang. Pelatih Marc Wilmots mencantumkan empat nama yang akan menjadi penjaga jala Setan Merah yaitu Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Koen Casteels dan pemain veteran Silvio Proto.

Selain itu ada beberapa nama yang dipanggil merupakan nama yang telah diprediksikan sebelumnya. Ada Vincent Kompany dan Jan Vertonghen di belakang, disusul pula oleh Daniel Van Buyten, Thomas Vermaelen. Dipilihnya Axel Witsel, Steven Defour, dan Kevin De Bruyne juga kiranya sudah diprediksi.

Satu pertanyaan besar kemungkinan adalah nama Radja Nainggolan yang tampil gemilang bersama Roma, namun tak ada dalam daftar. Malah, Marouane Fellaini yang kurang memberikan penampilan terbaiknya musim ini bersama Manchester United justru dipanggil.

Di lini depan, nama Eden Hazard dan Romelu Lukaku memang kiranya pantas. Ada pula satu nama menarik yang tercantum, yakni si bocah ajaib Adnan Januzaj, yang belum lama "menjadi" warga negara Belgia.

Penjaga gawang: Thibaut Courtois (Atlético Madrid), Simon Mignolet (Liverpool), Silvio Proto (Anderlecht), Koen Casteels (TSG Hoffenheim)

Bek: Toby Alderweireld (Atlético Madrid), Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Laurent Ciman (Standard Luik), Vincent Kompany (Manchester City), Daniel Van Buyten (Bayern München), Thomas Vermaelen (Arsenal), Nicolas Lombaerts (Zenit Sint-Petersburg), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Axel Witsel (Zenit Sint-Petersburg), Steven Defour (FC Porto), Marouane Fellaini (Manchester United), Moussa Dembélé (Tottenham Hotspur), Nacer Chadli (Tottenham Hotspur), Kevin De Bruyne (VfL Wolfsburg)

Penyerang: Romelu Lukaku (Everton), Divock Origi (Lille), Eden Hazard (Chelsea), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), dan Adnan Januzaj (Manchester United)

 

 


Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami