Jokowi Ajak Masyarakat Ubah Negativisme Menjadi Positivisme
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 12 May 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Ajak Masyarakat Ubah Negativisme Menjadi Positivisme

daniel.tanamal Official Writer
2351

Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo,menilai saat ini Indonesia selalu memiliki mindset negatif sehingga sulit untuk melakukan perubahan secara optimal. Untuk itulah dirinya mengatakan Indonesia saat ini membutuhkan revolusi mental agar bisa menjadi sebuah negara yang maju.

"Satu yang sangat penting menurut saya adalah revolusi dari mental. Dari negativisme menjadi positivisme. Ini penting sekali untuk mengubah mindset karena kita ini bangsa yang besar," katanya di Jakarta, Kamis (24/5/2014).

Untuk itulah mantan Walikota Solo ini menilai bahwa Indonesia membutuhkan sebuah desain kebijakan yang besar di semua sektor, seperti pertanian, kesehatan, dan industri. Selain itu dalam implementasi kebijakan tersebut bangsa Indonesia harus berfikir optimistis dan jangan sampai terjebak pada negativisme.

Ajakan revolusi mental dengan mengubah negativisme menjadi positivisme merupakan salah satu oase segar ditengah memanasnya wacana dan situasi di masyarakat menjelang Pilpres 2014 dimana banyak terjadi saling caci, menjatuhkan dan kecurigaan diantara elemen bangsa.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami