Kaka Lapang Dada Gagal Main di Piala Dunia 2014

Nasional / 9 May 2014

Kalangan Sendiri

Kaka Lapang Dada Gagal Main di Piala Dunia 2014

Lori Official Writer
4402

Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka lebih berlapang dada atas keputusan pelatih Luiz Felipe Scolari yang mencoret namanya dari skuad tim nasional Brasil. Sekalipun merasa sedih, namun Kaka menghargai keputusan tersebut.

“Sangat disayangkan, tapi saya tidak sedih karena sudah melakukan apa yang saya bisa. Scolari selalu konsisten dalam membuat keputusan. Dia tidak pernah memanggilku. Jadi, aku tidak terkejut,” ujar Kaka kepada Sky Sport Italia, Jumat (9/5).

Meski harapannya bermain bersama timnas Brasil di Piala Dunia seolah sirna, namun pria berusia 32 tahun ini telah menyicipi tiga kali tampil di ajang akbar itu. Pertama kali dirasakannya di puncak kemenangan Brasil pada Piala Dunia 2002. Selanjutnya, ia kembali tampil diajang berikutnya, yakni tahun 2006 dan 2010.

Selain Kaka, pemain senior seperti Robinho juga dipastikan absen dari skuad timnas Brasil lantaran pilihan Scolari lebih tertuju pada pemain-pemain seperti Oscar, Hernanes, Willian dan Bernard.

Kendati begitu, Kaka tetap optimis bahwa negaranya menjadi salah satu kandidat peraih trofi Piala Dunia 2014. “Saya pikir favorit untuk Piala Dunia adalah Brasil, Spanyol, dan Jerman, diikuti Italia,Argentina, Inggris dan Portugal,” tandasnya.

Menjadi suatu kebanggaan bila seorang pesepakbola dipanggil bermain di ajang sepakbola besar seperti Piala Dunia. Namun, untuk menjadi perwakilan negara diperlukan kerja keras ekstra demi meraih tujuan bersama yakni tampil gemilang di rumput hijau.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: 10 Pemain Legendaris Timnas Argentina (1)

Ini Penilaian Myanmar Atas Timnas U-19

Timnas U-19 Coret Tiga Pemain Jelang Kontra Myanmar

Komentar Pejabat Tinggi Soal Pelecehan Seksual dan Kekerasan Anak

Serukan Supar Sar Ook di Myanmar

Sumber : Tribunnews.com/Detik.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami