Gereja-gereja Afrika Didukung Ikut Tanggulangi HIV AIDS
Sumber: topnews.in

Internasional / 8 May 2014

Kalangan Sendiri

Gereja-gereja Afrika Didukung Ikut Tanggulangi HIV AIDS

daniel.tanamal Official Writer
4247

Pendiri dan direktur eksekutif dari Life Bloom Services International yang bermarkas di Kenya, Catherine Mumbi Wanjohi menghimbau dan mendukung agar Gereja-gereja Afrika mau melangkah masuk kedalam kehidupan penderita HIV dan AIDS untuk menolong dan mendukung mereka terlepas dari keadaan mereka saat ini.

“Saya menyadari bahwa tidak banyak gereja dan kelompok-kelompok dari Afrika di konferensi secara langsung mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pekerja seks,” sebutnya dilansir oikumene.org Jumat (2/5).

penulis A Walk at Midnight: Journeying with Abused Women and Girls Towards Inner Dignity and Wholeness ini menghargai inisiatif gereja untuk mendukung perempuan melawan HIV dan AIDS. Gereja-gereja dan EHAIA diterima dengan sukacita oleh para narapidana dan mereka merasa bahwa Tuhan masih mengingat mereka.

Berbicara tentang situasi di Kenya, dia menjelaskan bahwa para pekerja seks komersial tidak hanya dihadapkan dengan HIV dan AIDS tetapi juga kekerasan berbasis jender, diskriminasi dan stigma sosial.

“Gereja-gereja di negara kita belum keluar begitu banyak di tempat terbuka untuk mengatasi tantangan yang mendesak ini, meskipun jumlah pekerja seks, terutama di kalangan remaja perempuan semakin meningkat. Begitu pula dengan pekerja seks di kalangan laki-laki,” kata dia.

Wanjohi melihat potensi besar di antara gereja-gereja dan lembaga-lembaga teologis untuk mengatasi masalah ini dengan lebih semangat, dengan kotribusi yang signifikan dari para teolog perempuan. Para teolog perempuan, kata dia, dalam mendukung perempuan yang rentan berpenyakit HIV mampu menawarkan kasih sayang, ikatan kewanitaan dan berperan sebagai teladan bagi masyarakat.

 

 

 

 


Sumber : Satuharapan
Halaman :
1

Ikuti Kami