Gereja Katolik Padang Diserang Pelaku Tak Dikenal
Sumber: wikimedia

Internasional / 7 May 2014

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik Padang Diserang Pelaku Tak Dikenal

Lori Official Writer
7162

Gereja Katolik Santa Maria Ascension Padang diserang pihak tak dikenal  di akhir pekan lalu Minggu, 4 Mei 2014. Akibatnya, sebagian gereja hancur terbakar termasuk altar.

Seperti yang beritakan Asianews.com, Rabu (7/5), Uskup Martinus D Situmorang menyaksikan kondisi gereja sebelum misa Minggu. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan terkait pelaku.

Berdasarkan sumber lokal, pelaku diduga seorang pria dengan mengendarai motor.ria tak dikenal itu tampak di dekat gereja sehari sebelum kejadian. Di hari berikutnya, seorang pria yang diduga sebagai pelaku lainnya tengah berada di sekitar gereja. Dan tak lama setelah itu, pihak gereja menyaksikan gempulan asap dari dalam gereja.

Gereja Santa Maria Ascension terletak di Kabupaten Kinali, Pasaman Barat, Sumatera Barat. Sekitar 160 kilometer dari Keuskupan Padang. Sekitar 90 persen dari umat Katolik setempat merupakan pekerja perkebunan asal pulau Jawa.

Belum diketahui modus dibalik penyerangan ini. Namun Kejadian ini menambah sederet serangan brutal terhadap gereja-gereja di Padang. Selain Aceh, gereja-gereja di kota berpenduduk mayoritas muslim ini masih dihantui konflik intoleransi. Sehingga diperlukan perhatian dari pemerintah setempat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pastor Jerman Minta Vatikan Hapus Sumpah Selibat

Pertemuan Gereja Roma Katolik Menyinggung Isu Sosial

PGI Tidak Terlibat Dalam Penolakan Capres Tertentu

Deddy Mizwar: Pelaku Pedofilia Tak Tertolerir

Bisnis Popok Bayi Nggak Ada Matinya

Sumber : Asianews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami