Pengkoleksi 2 Juta Gambar Kekerasan Anak Ini Tetap Bebas
Sumber: reuters

Nasional / 6 May 2014

Kalangan Sendiri

Pengkoleksi 2 Juta Gambar Kekerasan Anak Ini Tetap Bebas

Lois Official Writer
3484

Pria Inggris yang bernama James Cole ini merupakan seorang pedofil yang sangat ditakuti para orangtua di Inggris. Meskipun sudah memiliki jutaan gambar dan video tentang kekerasan pada anak, dia tetap bebas berkeliaran. Terlihat seperti di gambar, dia bebas berjalan-jalan santai dengan anjingnya di sebuah taman bermain Exteter, London, Inggris.

Koleksi gambar dan video kekerasan pada anak, termasuk kekerasan seksual itu dia kumpulkan selama 10 tahun belakangan. Beberapa video di antaranya bahkan menampilkan adegan yang sangat mengerikan. Dia ditangkap saat membeli video porno anak-anak lewat jaringan pedofil yang sedang diawasi polisi. Dia diadili di Pengadilan Tinggi Exeter oleh Hakim Erik Salmonsen pada Oktober 2013 lalu, namun dia bebas.

“Orang ini menghancurkan kehidupan anak-anak. Namun hakim malah membebaskannya. Apakah itu akan membuat pedofil jera? Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kecewanya para korban,” ujar Pete Saunders, pendiri National Association of People Abused in Childhood (NAPAC).

“Saat itu naluri saya berkata bahwa penjara bukanlah tempat yang cocok untuk orang-orang seperti Cole. Namun hukuman layanan publik dan program pengobatan adalah hal yang lebih baik,” ujar sang hakim memberikan alasan kenapa Cole dibebaskan.

Namun hal itu disanggah pendukung NAPAC. “Apakah ketika seseorang ditangkap karena merampok bank dia akan diberikan pelatihan mengatur uang? Tentu tidak!” ujar anggota NAPAC.

 

Baca juga :

Ini Alasan Kenapa Pasangan Harus Konseling Pranikah

Menangkap Kebahagiaan

Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Virus

The Other Woman, Wanita Korban Selingkuh Pun Bersatu

Forum : Mohon Doa Agar Anak Kami Dilahirkan dengan Selamat

Pilihan Popok Berdasarkan Budget dan Kegunaannya

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami