Sosok Pendeta Dibalik Karir Politik Hillary Clinton
Sumber: Cnn.com

Internasional / 5 May 2014

Kalangan Sendiri

Sosok Pendeta Dibalik Karir Politik Hillary Clinton

Lori Official Writer
4750

Bagi Hillary Rodham Clinton, sosok kontroversial Martin Luther King Jr diakuinya telah sedikit banyak mempengaruhi karir politik yang digeluti istri mantan presiden Amerika Bill Clinton ini.

Pidato King yang berapi-api diakuinya masih menggema sepanjang berkarir di politik hingga saat ini. “Mungkin kehormatan besar bagi saya sebagai wanita muda untuk mendengarkan Dr Martin Luther King berbicara. Saya duduk di tepi kursi saya ketika pendeta ini menantang kami untuk berpartisipasi dalam keadilan, tidak untuk terlelap sementara dunia di sekitar kita berubah. Dan hal itu sangat berkesan bagi saya,” kenang Clinton saat berkesempatan bertemu King di usia mudanya.

Clinton mengakui setiap perjalanan politik dan aktivitasnya diinspirasi oleh kata-kata King malam itu. Namun, King bukanlah satu-satunya pribadi yang mempengaruhi kehidupannya. Meski tidak setenar King, namun baginya pendeta ini mampu mengubahkan pandangannya tentang keadilan sosial dan kemampuan bertindak.

Pendeta Don Jones adalah pendeta pemuda Methodist yang telah membimbing Clinton saat masa hidupnya. “Don membuka dunia baru bagi saya dan membantu membimbing saya pada sebuah perjalanan spiritual, sosial dan politik lebih dari 40 tahun,” kata Clinton pada 2009 silam, tepat saat Don Jones mengehmbuskan nafas terakhirnya.

Selain pernyataan tersebut, Clinton bahkan menyampaikan perjalanan imannya di depan ribuan wanita Methodist di Persekutuan Majelis Perempuan Methodist di Lousville pada Sabtu (3/5) akhir pekan lalu. Namun sebagai Kristen dan aktif di pemerintahan, Clinton tampak jarang sekali membahas seputar hal itu.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kodrat, Lelaki yang Selamat Dari Kecelakaan Kereta

Pendeta Abraham Alex dan Pendeta Leonard Limato Akhirnya Berdamai

Pastor Jerman Minta Vatikan Hapus Sumpah Selibat

Masyarakat Spanyol Protes Bunda Maria Terima Penghargaan Kepolisian

Buku Rohani yang Diimpor dari Indonesia Dilarang Malaysia

Sumber : CNN/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami