3 Janji Prabowo Untuk Buruh di May Day

Nasional / 2 May 2014

Kalangan Sendiri

3 Janji Prabowo Untuk Buruh di May Day

Lori Official Writer
4967

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan yang disampaikan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada peringatan May Day, Kamis (1/5). Pada kesempatan itu, calon presiden Partai Gerindra itu berkesempatan mengelar orasi dihadapan ribuan buruh.

Dalam orasinya, Prabowo melontarkan beberapa poin yang perlu dibenahi di tengah bangsa.

1. Akomodasi upah buruh

Dalam menyikapi tuntutan terkait upah buruh, Prabowo menyerukan agar pengusaha dan buruh bersatu. “Kalau  upah buruh harus kita perjuangkan ekonominya naik. Tetap harus akomodasi kepentingan pengusaha. Pengusaha dan buruh bersatu,” katanya.

 

2. Pendidikan gratis

Sementara lainnya, ia juga menyinggung tentang kelayakan anak buruh mendapatkan pendidikan gratis. “Kita harus memberikan pendidikan gratis. Anaknya (anak buruh) tidak boleh miskin terus menerus, untuk apa merdeka kalau orang miskin tetap miskin,” terang Prabowo.

 

3. Hapuskan kemiskinan

Prabowo yang dikenal tajam dalam setiap orasinya juga melontarkan bahwa kesalahan kebijakan ekonomi oleh pemerintah berdampak pada tidak terpenuhinya kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dinilai keliru dalam mengelola kekayaan alam sehingga milik negara tidak lagi tinggal di Indonesia. Atas alasan itu pula, dirinya terbeban untuk memperbaiki nasib bangsa. “Negara kita ini kaya, tetapi kekayaan kita ini dirampok oleh negara asing. Sekarang kita kerja cuma jadi kacung Saudara-saudara, kacung!,” tandasnya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok: Buruh Boleh Demo Asal Jangan Merusak

Demo Buruh Tolak Ditunggangi Partai Politik

Gerindra dan PDI-P Ikut Ramaikan May Day

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami