Pendeta Abraham Alex dan Pendeta Leonard Limato Akhirnya Berdamai
Sumber: surabayapagi.com

Internasional / 2 May 2014

Kalangan Sendiri

Pendeta Abraham Alex dan Pendeta Leonard Limato Akhirnya Berdamai

Budhi Marpaung Official Writer
19706

Satu tahun lebih berselisih, akhirnya pendiri Gereja Bethany Indonesia Pendeta Abraham Alex Tanuseputra dan Pendeta Leonard Limato bersepakat untuk damai. Adapun kesepakatan damai kedua belah pihak ini dipertegas dengan keluarnya putusan perdamaian perkara register Nomor 928/Pdt.G/2013/PN.Sby dari Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu (2/4/2014) silam.

”Menghukum kedua belah pihak untuk tunduk dan patuh terhadap akta perdamaian yang telah dilakukan dihadapan notaris,” demikian penggalan bunyi putusan majelis hakim yang dibacakan sendiri oleh ketua majelis hakim perkara keduanya Ainur Rofieq, Rabu (2/4/2014).

Baik Abraham Alex Tanuseputra dan Leonard Limato sama-sama terlihat hadir di dalam ruang persidangan. Seusai persidangan, Leonard Limato sempat menceritakan memori persabatannya dengan Abraham Alex Tanuseputra kepada wartawan yang ikut hadir di dalam persidangan.

“Saya ini kalau dampingi Pak Alex, yang membawa permennya. Maklum, Pak Alex memiliki sakit diabetis,’’ kenang Leonard Limato.

Sementara itu, peristiwa perdamaian antar kedua tokoh Bethany ini pun mendapat respon positif khususnya dari Jemaat Gereja Bethany Indonesia.  

‘’Damai itu sejahtera dan damai itu harus berangkat dari dalam hati. Saya hormat dan kagum dengan Pdt Abraham Alex yang mau berdamai. Ini menunjukkan beliau adalah Bapak Bangsa yang berasal dari Kristen,’’ tutur Santoso Tedjo, jemaat Gereja Bethany Indonesia Nginden, yang juga menjadi pembela sidang gereja tersebut.

Semoga peristiwa damai antara Abraham Alex Tanuseputra dan Leonard Limato bisa menjadi contoh baik bagi para pendeta lain yang masih berkonflik. Mari ingatlah bahwa adalah lebih indah jika kita orang-orang percaya yang kepada Kristus hidup di dalam kerukunan daripada bertengkar? Kalau pun ada masalah, jika sama-sama mau rendah hati, persoalan itu pasti bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.   

 

Baca juga: 

Jemaat Bethany Malu Abraham Alex dan Leonard Limato Berkonflik

Memilih Konselor yang Tepat untuk Anak

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Terlalu Besar

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami