5 Kebiasaan Orangtua yang Rugikan Anak
Sumber: google

Pelayanan Anak / 1 May 2014

Kalangan Sendiri

5 Kebiasaan Orangtua yang Rugikan Anak

Hevi Teri Official Writer
1532

 

Sejumlah orangtua yang sadar memiliki kebiasaan buruk mengaku tidak ingin anak-anak mereka mencontoh hal tidak baik tersebut. Ironisnya, alih-alih mengurangi atau menghentikan kebiasaan yang dianggap buruk tersebut, orangtua malah kian “rajin” menujukkannya pada buah hati mereka.


3. Terlalu sering bermain piranti elektronik

 
Piranti elektronik atau gawai memang diciptakan untuk memudahkan komunikasi dan melancarkan pekerjaan. Namun, sebaiknya saat sedang menghabiskan waktu bersama si kecil, simpanlah gawai Anda dan pusatkan perhatian pada si buah hati yang menggemaskan.

Anak yang sering melihat orangtua bermain atau menggunakan gawai di rumah, akan menganggap bahwa alat tersebut adalah media yang tepat untuk bersosialisasi. Akhirnya, terciptalah pemikiran bahwa kegiatan di luar rumah bersama teman kecil mereka yang lain tidak begitu penting, karena bermain gawai jauh lebih menyenangkan.


4. Emosional

 
Hindarilah kebiasaan cepat marah atas hal-hal yang sederhana, pada siapapun termasuk pada anak. "Anak-anak cenderung percaya bahwa hal-hal buruk yang menyebabkan Anda marah adalah kesalahan mereka," kata Susan Newman, Psikolog yang menuliskan buku berjudul Parenting an Only Child.

 

>>>>


(Christina Andhika Setyanti Sumber: kompas.com)

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami