Hary Tanoe Nilai Wajar Gerindra Merapat ke Hanura

Nasional / 30 April 2014

Kalangan Sendiri

Hary Tanoe Nilai Wajar Gerindra Merapat ke Hanura

Lori Official Writer
3205

Pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dinilai wajar oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hanura, Hary Tanoesoedibjo. Baginya, pertemuan demikian juga lazim dilakukan dengan partai-partai lain.

“Saya rasa wacana (koalisi) itu bukan hanya dengan Gerindra saja, dengan Golkar, dengan PDI-P, dengan semua,” kata Hary usai menggelar RUPS Tahunan dan RUPSLB PT Media Nusantara Citra Tbk, di MNC Tower, Jakarta, seperti dirilis Kompas.com, Selasa (29/4).

Hary menyampaikan, setiap partai politik butuh kerja sama dengan partai lain untuk jajak pendapat. Sebab partai politik tidak mungkin dapat berdiri sendiri. “Kesimpulannya, semua partai saling berdiskusi, saling menjajaki,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke kediaman Wiranto di Cipayung pada Senin (28/4) pukul 23.00 WIB. Pertemuan kedua pimpinan partai itu tampak menghasilkan respon positif. Kendati begitu, kedua partai masih tetap akan melakukan finalisasi sebagai partai koalisi.

Hal ini seolah menepis konflik antara Prabowo dengan Wiranto di masa lalu. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa persoalan masa lalu keduanya hanyalah selisih paham. Sebagai negarawan, Prabowo lebih memandang pada kondisi bangsa dan negara dibanding urusan pribadi.

Menjelang Pemilihan Umum Presiden 2014 pada 9 Juli mendatang, partai politik yang bakal mengusung pasangan Capres dan Cawapres semakin gencar menjalin koalisi dengan partai lain. Begitu pula dengan Gerindra, demi mengusung Prabowo sebagai Presiden.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

4 Kandidat Kuat Cawapres Jokowi

Batal Capres, Rhoma Irama dan PKB Bercerai

Ical Akui Prabowo Sebagai Adiknya, Berkoalisikah Mereka?

Luhut Panjaitan : Aburizal Bakrie Tolak Berkoalisi Dengan Prabowo

Tersangka Kasus Asusila JIS Bunuh Diri Karena Malu?

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami