Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan
Sumber: Gocollege.com

Career / 29 April 2014

Kalangan Sendiri

Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan

Lori Official Writer
4402

Ada beragam usaha yang mampu dimanfaatkan oleh mahasiswa guna melatih kecakapan intrepreneurnya sejak muda. Berlatarbelakang aktifitas yang lebih banyak bergerak di lingkungan kampus menjadi pendukung utama mahasiswa untuk belajar mengembangkan produktifitas diri.

Memang tak banyak dari mahasiswa yang berpikiran terbuka dan ingin maju dalam karirnya ke depan, namun perlu diingat bahwa belajar sembari bekerja akan membentuk anda menjadi mahasiswa yang mampu menghargai waktu. Jangan gengsi memulai usaha selagi mahasiswa, karena dari itu anda akan dilatih menjadi mandiri dan siap terjun sebagai pekerja setelah tamat.

Bisnis sederhana seperti usaha kuliner, fotocopy, laundry, toko buku, pulsa dan sebagainya, menjadi usaha sampingan yang banyak digeluti oleh kelompok-kelompok mahasiswa. Bisnis ini dapat dimulai menggunakan fasilitas yang telah ada, seperti menggunakan garasi rumah sebagai tempat usaha, memaksimalkan media sosial dan memanfaatkan relasi yaitu teman-teman kuliah sendiri. Mengajak kerja sama teman juga menjadi solusi sehingga modal awal akan menjadi lebih banyak.

Kendati begitu, kuliah harus tetap menjadi prioritas yang perlu didahulukan mahasiswa. Intinya, mahasiswa harus pintar dalam membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Aktifitas ini diharap dapat menjadi sebuah pelajaran berharga bagi mahasiswa untuk menata masa depan yang lebih baik ke depan. Semoga bermanfaat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

3 Ide Bisnis Buah-buahan

Berkebun Buah Tambah Pendapatan Pekerja Kantoran

Sendy Soedjak: Orang Diubahkan Karena Kesaksian

4 Kandidat Kuat Cawapres Jokowi

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami