My God / Kau Terhebat, Lagu Edward Chen yang Beda Dari Biasanya
Sumber: google.com

Music Review / 29 April 2014

Kalangan Sendiri

My God / Kau Terhebat, Lagu Edward Chen yang Beda Dari Biasanya

Budhi Marpaung Official Writer
4124

Jika mendengar nama Edward Chen maka otomatis yang muncul di benak kita adalah karya-karya lagunya yang cenderung manis melankolis. Namun, siapa menyangka di album teranyarnya, suami dari Agnes ini menyisipkan sebuah lagu yang beda dari biasanya.

Lagu berjudul “My God/Kau Terhebat” dibawakan dan diaransemen dengan lebih nge-beat oleh Edward Chen. Bagi seorang penikmat musik, hal ini tentu memberi sebuah kesegaran. Sebab, biar bagaimana pun seorang penyanyi profesional harus bisa memberi efek kejutan kepada pendengarnya.

Satu yang menarik juga dari lagu “My God/Kau Terhebat” ini adalah inspirasi sang pencipta lagu ini yakni Edward Chen. Mengutip tulisan Edward Chen di video yang diunggahnya di Youtube, bahwa terciptanya lagu “Kau Terhebat” adalah ketika suatu kali Edward Chen membaca status twitter dari Rick Warren yang sedang mengalami musibah dimana anaknya baru saja meninggal dunia.

Rick Warren dalam lini waktu twitternya berkicau “My God is greater than my grief, my sorrow / Allahku lebih besar daripada dukacitaku, kesedihanku”. Membaca itu, muncul di hati Edward Chen sebuah melodi dan akhirnya jadilah lagu “My God/Kau Terhebat”.

Adapun pesan yang ingin disampaikan Edward Chen melalui Lagu “My God/Kau Terhebat” adalah apapun kondisi kita hari ini, jangan pernah larut dalam kesedihan dan keputusasaan sebab Allah kita lebih hebat dari apapun juga. Dia pasti menolong kita.

Arransemen musik yang lain dari biasanya ditambah suara yang menyejukkan sang penyanyi ditambah pesan yang membangkitkan menjadikan lagu “My God/Kau Terhebat” Edward Chen akhirnya tidak hanya sekedar enak didengar, tetapi juga bermakna. Good job Edward Chen!

 

Info Lagu

 Judul : My God / Kau Terhebat

Penyanyi : Edward Chen

Pencipta Lagu : Edward Chen

Terdapat Pada Album : You Are The Reason

 

<iframe width="420" height="315" src="//www.youtube.com/embed/Z86eAJJYzqs" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca juga:

Ada Cinta, Ungkapan Cinta Edward Chen Untuk Tuhan

Menerima Keadaan Diri

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Lukman Sardi: Miris, Kenapa Kasus JIS Harus Terjadi

5 Cara Menghindarkan Anak Dari Kekerasan Seksual

Sumber : jawaban.com, youtube.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami