Hamas Desak Warga Palestina Culik Tentara Israel

Nasional / 28 April 2014

Kalangan Sendiri

Hamas Desak Warga Palestina Culik Tentara Israel

daniel.tanamal Official Writer
4193

Upaya perundingan damai diantara Israel dan Palestina terus terganjal. Setelah Israel melakukan penghentian perundingan damai tersebut, Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyah justru mendesak warga Palestina untuk menculik tentara Israel.

"Menculik tentara Israel adalah prioritas utama dalam agenda Hamas dan perlawanan rakyat Palestina. Negosiasi dengan pendudukan telah gagal,” ujar Haniyah seperti dilaporkan kantor berita Palestina Ma’an dan dilansir surat kabar the Jerusalem Post, Rabu (16/4).

Haniyah mengatakan bahwa akhir dari perundingan damai yang didukung Amerika Serikat baru-baru ini sebagai 'fakta perlu dipertanyakan'. Seperti diketahui, awal bulan ini Israel telah mengumumkan tidak akan melepaskan gelombang keempat dari 26 tahanan Palestina sesuai dengan prasyarat yang diajukan untuk lanjutan putaran pembicaraan damai.

Perseteruan diantara kedua pihak akan berakhir jika keduanya mau terbuka dan menerima satu fakta yang tak terbantahkan bahwa hasil dari perseteruan yang telah terjadi sekian lama itu hanya membuat warga yang bermukim selalu menjadi korban dan meluasnya kebencian antar sesama negara.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami