3 Jenis Asupan yang Tepat Untuk Dikonsumsi di Musim Pancaroba
Sumber: google

Gizi & Nutrisi / 26 April 2014

Kalangan Sendiri

3 Jenis Asupan yang Tepat Untuk Dikonsumsi di Musim Pancaroba

Budhi Marpaung Official Writer
3433

Dalam musim pancaroba yang kita rasakan sekarang ini maka potensi untuk kita jatuh sakit cukup besar. Oleh sebabnya, diperlukan kesadaran diri sendiri untuk menjaga kesehatan.

Salah satu cara agar kita tetap fit adalah dengan memakan makanan yang tepat untuk kita. Dr Shilpa Mittal - Ahli Gizi, Diet konsultan dan pendiri Nutrilife Health Management-Mumbai memberikan saran mengenai asupan-asupan apa yang cocok untuk dikonsumsi pada saat musim pancaroba seperti saat ini:

1. Teh herbal hangat. Teh herbal hangat seperti teh jahe, teh lemon saat sudah terguyur hujan bisa melindungi kesehatan tubuh. Mengapa perlu mengonsumsi teh herbal? Karena selain dapat menghangatkan tubuh, mengonsumsi itu juga membantu meningkatkan antibodi Anda. Sehingga Anda pun jadi tak mudah sakit.

2. Buah dan sayur-sayuran. Seperti diketahui sejumlah jenis buah dan sayur-sayuran mengandung vitamin C dan E yang mana dua vitamin tersebut berfungsi membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Sangat disarankan sebelum dikonsumsi, cobalah memeriksa kondisi buah, sebab tak jarang banyak larva, debu ataupun cacing di dalamnya. Karenanya, Anda harus merendam dahulu buah-sayuran yang Anda makan ke dalam air garam selama sekira sepuluh menit.

3. Aneka makanan dengan tingkat kematangan secara keseluruhan. Mengapa disarankan mengonsumsi makanan dengan tingkat kematangan secara kesuluruhan? Sebab memakan makanan mentah, umumnya sering mengundang masalah kesehatan bagi diri sendiri.

Jika melihat daftar asupan yang disarankan bagi Anda sepertinya ini tidak mahal bukan? Satu lagi, semua asupan di atas dapat Anda temukan di pasar baik itu tradisional maupun modern.

Jadi, mari mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat untuk diri kita sejak hari ini juga!

 

Baca juga:

 Cara Mudah Kurangi Asupan Garam

Lagu Tuhan Pasti Buka Jalan Stefano Sanjaya, Memang Beda!

Keteladanan Hidup Sara, Istri Abraham

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

5 Cara Menghindarkan Anak Dari Kekerasan Seksual

Sumber : jaringnews.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami