Fakta Unik Jelang Laga Atletico Madrid vs Chelsea
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 22 April 2014

Kalangan Sendiri

Fakta Unik Jelang Laga Atletico Madrid vs Chelsea

Lori Official Writer
3864

Laga Atletico Madrid kontra Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vincente Calderon pada Rabu (23/4) dini hari, dinilai cukup menarik. Pasalnya terdapat sejumlah keunikan sejarah yang patut diketahui dari kedua tim besar ini.

 

Kesuksesan Atletico dan Chelsea

Sepanjang laga pertemuan kedua tim, Atletico memiliki kenangan manis saat menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa 2012, dimana Chelsea sebagai Juara Liga Champions saat itu harus takluk dengan skor 4-1. Selain itu, Atletico juga memiliki catatan baik saat sukses meraih dua kemenangan dari tiga laga melawan tim Inggris di kompetisi Eropa. Sementara Chelsea mendulang tiga kali kemenangan dari 14 laga melawan klub Spanyol.

 

Adu taktik Mourinho vs Simeone

Perhatian besar akan mengarah kepada dua pelatih besar dunia, yakni pelatih Chelsea Jose Mourinho dan pelatih Atletico Diego Simeone. Keduanya akan beradu taktik di rumput hijau. Pengalaman Mourinho dalam menjuara dua kali Liga Champions dan ima kali berturut-turut melaju hingga babak semifinal. Pengalaman ini patut diperhitungkan oleh Atletico.  

Sementara Simeone diakui telah sukses membawa Atletico melaju di dua musim terakhir. Kendati belum berpengalaman di Liga Champions, namun pelatih ebrusia 43 tahun ini telah membawa Atletico menjuarai Liga Europa 2012, Piala Super Eropa 2012, dan Copa del Rey 2013. Dengan latar belakang keunggulan masing-masing pelatih, bukan tidak mungkin duet ini bakal berlangsung alot dan menegangkan.

 

Latar belakang pemain kedua tim

Atletico memiliki Diego Costa yang diakui sebagai pahlawan Atletico lantaran cetakan golnya berhasil membawa tim besutan Simeone ini mendulang sejumlah kemenangan. Sepanjang Liga Champions musim ini, Diego Costa menjadi top skor Atletico dengan tujuh gol. Sedang di kubu Chelsea, Demba Ba, Fernando Torres, dan Samuel Eto'o masih tetap diandalkan, masing-masing telah mengantongi tiga gol sepanjang laga Liga Champions ini.

Selain itu, perlu diketahui bahwa laga ini akan menjadi momen reuni bagi kedua tim. Pasalnya, beberapa pemain seperti Fernando Torres sebenarnya adalah pemain asal akademi Atletico dan pernah menghabiskan tujuh musim bersama Atletico dan menyumbang 84 gol dari 214 laga. Lalu, Kiper Atletico, Thibaut Courtois adalah kiper pinjaman dari Chelsea. Ia direkrut Atletico selama lima tahun, dan telah menjalani kontrak sejak 2011 silam.

Senada dengan itu, gelandang sekaligus wakil kapten Atletico, Tiago Mendes adalah bekas pemain Chelsea sepanjang tahun 2004-2006. Tiago menyumbang empat gol dari 34 penampilan di Liga Primer Inggris bersama The Blues.

Laga ini tentu akan menjadi momen mendebarkan yang layak disaksikan para insan sepakbola dunia. Pasalnya, sepak terjang keduanya menjadikan laga ini semakin berasa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Klasemen Sementara Liga Inggris: Chelsea-Liverpool Berebut Piala Juara

Piala Dunia 2014: Tevez Pilih Disneyland Daripada Timnas

Rosyita Berharap Ikuti Jejak Liliyana dan Vita

Jonathan Christie, Harapan Besar Bulutangkis Junior Indonesia

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami