Menyiasati Anggaran Kecil Untuk Buah dan Sayur
Sumber: google.com

Entrepreneurship / 21 April 2014

Kalangan Sendiri

Menyiasati Anggaran Kecil Untuk Buah dan Sayur

Lois Official Writer
5687

Buah-buahan ataupun sayur-sayuran memang sangat menyehatkan. Namun, ada buah-buah yang memang mahal harganya, meskipun kaya manfaat. Untuk menyikapi hal ini, tentu kita perlu sedikit menggunakan taktik, agar kita tetap dapat merasakan manfaat buah tersebut, namun dengan anggaran yang murah. Berikut caranya :

Mengganti dengan Buah / Sayur Lain

Ingin merasakan manfaatnya namun harganya yang tidak sesuai budget, jangan kuatir. Cari saja buah pengganti. Misalnya saja, kita mengenal kiwi sebagai buah mahal namun sangat kaya akan vitamin C. Nah, kita bisa menggantinya dengan buah jeruk. Jeruk pun punya banyak macam, namun ada pula jeruk yang murah namun memberikan manfaat serupa.

Sering-Sering Lihat Promo

Biasanya, ada beberapa toko besar yang menyediakan promosi, di antaranya mereka akan melakukan diskon 50% untuk buah dan sayuran jika sudah di atas jam 8 malam. Belilah pada saat promo tersebut berlangsung. Tentunya, buah dan sayur yang dibeli juga perlu diperhatikan kelayakannya.

Beli Buah / Sayur dengan Banyak Manfaat

Belilah buah dengan kaya manfaat seperti buah naga, apel, semangka, pepaya, dan lain-lain. Semuanya itu tergantung pada kebutuhan kita dan cakupan vitamin sehari-hari yang dibutuhkan. Jika lebih membutuhkan vitamin E, maka makanlah kacang-kacangan, biji gandum, selada, ubi jalar, pisang, strawberry, buncis, dan lain-lain. Vitamin C dapat ditemui dalam jeruk, tomat, strawberry, asparagus,kentang, dan lain-lain.

Menanamnya Sendiri

Selain membeli, Anda bisa menanam buah ataupun sayur di rumah. Saat ini, sudah banyak yang mencoba. Ada yang menanamnya di taman, ada pula yang menggunakan sistem hidroponik. Hidroponik cocok dilakukan jika lahan tanah memang kecil. Tanamlah buah / sayur yang sering dikonsumsi, yang menyehatkan, dan yang mungkin malah bisa menghasilkan uang.

 

Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami