Kemarin, GKI Yasmin Perjamuan Kudus Di Depan Istana

Kemarin, GKI Yasmin Perjamuan Kudus Di Depan Istana

daniel.tanamal Official Writer
2810

Status bangunan gereja yang masih disegel oleh Pemkot Bogor hingga hari ini membuat jemaat GKI Yasmin belum bisa melaksanakan ibadah Jumat Agung. Mereka pun memindahkannya ke depan Istana Negara Jakarta, Jumat (18/4/2014), bahkan dalam guyuran hujan lebat.

Bersama-sama dengan jemaat HKBP Philadelphia yang mengalami kondisi yang sama, mereka menggelar ibadah dan prosesi Perjamuan Kudus. Pada peringatan Jumat Agung hari ini, jemaat dipimpin oleh sekitar 10 pendeta yang berasal dari beberapa gereja yang berbeda.

Pelayanan firman dibawakan oleh Pendeta Evangeline Pua dari GKI. Dalam khotbahnya, Evangeline kembali menguatkan jemaat untuk meniru teladan Yesus yang berteguh tunduk dan patuh pada kehendak Tuhan hingga akhirnya mati di kayu Salib untuk kebaikan manusia. "Kasih Tuhan itu total. Dia mati sebagai bukti nyata kasih Tuhan pada manusia ciptaanNya", kata Evengeline dalam khotbahnya.

Bahkan jemaat juga melakukan prosesi pembasuhan kaki. "Upacara Pembasuhan Kaki penting untung selalu dilaksanakan oleh gereja, untuk mengingatkan bahwa tugas manusia adalah melayani, bukan meminta dilayani. Teladan Yesus membasuh kaki murid-muridNya di malam terakhir sebelum Dia disalibkan adalah teladan yang perlu dilakukan semua orang Kristen, agar menundukkan dirinya, bersedia melayani sesama, bahkan ketika tekanan dan diskriminasi melandanya", ujar pendeta dari HKBP Filadelfia Bekasi Palti Panjaitan.

 


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami