Di Balik Gadget Canggih yang Kita Beli
Sumber: who pays film

Nasional / 19 April 2014

Kalangan Sendiri

Di Balik Gadget Canggih yang Kita Beli

Lois Official Writer
3930

Jaman terus berkembang, teknologi semakin canggih. Saat ini perkembangan itu juga mencakup area komunikasi yaitu telepon genggam. Dengan ponsel yang canggih, ada banyak manfaat yang bisa diraih, namun tahukah Anda bahwa hal itu akibat pengorbanan banyak orang yang bahkan belum pernah kita temui?

Kebanyakan perangkat smartphone di dunia ini, dibuat oleh para pekerja di China. Rata-rata pekerja di sana masih berusia belasan tahun, bekerja karena ingin meringankan beban orangtua. Diperkirakan ada 12 juta remaja yang meninggalkan rumah untuk mencari pekerjaan dan 260 juta orang bekerja jauh dari rumah. Mereka terjun ke dalam industry pembuatan perangkat ponsel lebih dari 10 jam sehari. Hanya punya libur sehari dalam satu bulan.

Di dalam ruangan dengan aroma pengap dan hampir tidak ada ventilasi, mereka selalu berada di dalam ruangan bersamaan dengan zat Benzene. Ketika menginjak usia 20-an, bukan kekayaan / kejayaan yang mereka dapatkan namun penyakit parah seperti leukemia.

Sebuah video berdurasi 9 menit menceritakan bagaimana kesengsaraan mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup, sehingga harus rela berjuang di dalam pabrik yang berzat bahaya. Video ini diunggah oleh ID yang bernama Who Pays Film. Mereka ingin mendapatkan lingkungan kerja yang sehat, sedangkan yang sudah terkena dampak diobati oleh perusahaan.


Baca juga :

Main Game Online yang Murah? Ini Cara Menyiasatinya

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami