Papirus Gospel of Jesus Wife Memang Asli

Papirus Gospel of Jesus Wife Memang Asli

Lois Official Writer
6488

Baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan pada sebuah papirus kecil yang berisi kalimat “Yesus berkata kepada mereka, istriku” benar-benar asli dan berasal dari antara abad ke 6 sampai ke 9. Hal ini dikemukakan oleh sebuah sekolah teologia, Harvard Divinity School dalam pernyataannya Kamis, (10/4/2014) waktu setempat.

“Tidak satupun dari tes yang dilakukan menyatakan ada satu bukti bahwa fragmen itu dari abad modern atau dipalsukan,” ujar sekolah tersebut. Selain itu, tidak diketahui siapa yang menuliskannya. Namun diperkirakan bahwa papirus itu datang dari Mesir.

Papirus yang sebesar kartu nama itu awalnya terkuak pada 2012, menimbulkan kehebohan di antara para ahli dan pemimpin gereja karena isinya tersebut. Papirus ini pertama kali ditemukan oleh Karen King, Profesor di Harvard Divinity School.

Isi teks yang berisi delapan kalimat tidak lengkap tersebut adalah :

“bukan (kepada) saya. Ibu saya memberikan saya hidup…”

“Para murid berkata kepada Yesus,”

“menolak. Maria berhak atas itu.”

“…Yesus berkata kepada mereka, ‘Istri saya…”

“…dia akan mampu menjadi murid saya…”

“Biarlah orang jahat membengkak…”

“Untuk saya, saya akan diam dengannya (wanita) dalam hal”

“sebuah gambaran”

“Hal terbaiknya adalah, kita mempunyai potongan papirus yang mungkin dibuat satu orang dari dunia kuno, yang menulis tentang Yesus beberapa abad setelah masa Yesus, yang menuliskan Dia punya istri,” ujar  Sean McDonough, professor Perjanjian Baru dari Gordon-Conwell Theological Seminary, kepada christian post.

Hal yang sama juga dikemukan oleh penemunya, Karen King. Meskipun papirus itu asli, menurutnya hal itu tidak berkaitan dengan kenyataan apakah Yesus punya istri atau tidak.


Baca juga :

Kasih Ibu Tanpa Batas

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Sumber : christianpost.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami