Obama Dilarang Selfie Lagi Oleh Gedung Putih
Sumber: reuters

Nasional / 8 April 2014

Kalangan Sendiri

Obama Dilarang Selfie Lagi Oleh Gedung Putih

Lois Official Writer
3830

Foto selfie Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama pemain bisbol David Ortiz yang beredar luas di dunia maya membuat Gedung Putih mengeluarkan larangan bagi Obama untuk ber-selfie ria. Menurut Gedung Putih, foto itu mengandung kepentingan komersial yang bisa digunakan oleh salah satu produsen elektronik terkemuka.

Adapun foto itu diambil Ortiz bersama Obama pada Selasa pekan lalu saat tim bisbolnya sedang berkunjung ke Gedung Putih. Namun diketahui Big Papi – nama sapaan Ortiz – telah memiliki kesepakatan dengan ponsel Samsung Galaxy Note 3 untuk melakukan aksi promosi, termasuk melakukan foto selfie dengan Obama.

"Setiap orang yang menggunakan kedudukan presiden untuk mempromosikan sebuah produk akan menjadi sebuah keprihatinan bagi Gedung Putih. Kami sudah berbicara dengan Samsung tentang ini dan telah menyatakan keprihatinan kami," ujar Dan Pfeiffer, penasihat senior Gedung Putih.

Hal itu pun dibenarkan oleh Samsung, yang menyatakan memang telah membuat kesepakatan dengan Ortiz untuk berbagi foto dengan para penggemar. Maka, Ortiz pun berkicau di Twitternya, “Sebuah kehormatan! Terima kasih untuk #selfie @Barackobama.” tulisnya.

 

Baca juga :

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami