Memilih Untuk Indonesia, Jingle Pemilu 2014 yang Menggreget
Sumber: youtube.com

Music Review / 8 April 2014

Kalangan Sendiri

Memilih Untuk Indonesia, Jingle Pemilu 2014 yang Menggreget

Budhi Marpaung Official Writer
3047

Dalam rangka mengajak rakyat untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat merilis sebuah jingle berjudul “Memilih Untuk Indonesia”. Jingle ini sendiri sudah diperdengarkan di media massa tanah air dalam beberapa waktu terakhir.

Dari informasi yang dikumpulkan oleh Jawaban.Com, lagu “Memilih Untuk Indonesia” ditulis oleh Enrico Michael Wiru, seorang pegawai negeri sipil Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Utara. Enrico merupakan juara pertama lomba maskot dan jingle yang diselenggarakan oleh KPU pada Oktober 2013 lalu.

Bila membandingkan lagu Pemilu yang pernah ada sebelumnya, lagu “Memilih Untuk Indonesia” ini terasa lebih memiliki greget dan lebih “menjual”. Lirik yang tertuang di dalamnya pun menyiratkan semangat optimisme.

Pemilihan Judika sebagai orang yang menyanyikan lagu ini juga sangat tepat. Selain karena telah dikenal cukup luas, pria berdarah batak ini merupakan salah satu penyanyi di Indonesia yang bisa masuk ke berbagai genre musik – pop, rock, dangdut, dan lain sebagainya.

Kesimpulannya, jingle “Memilih Untuk Indonesia” pas dengan style masa kini masyarakat khususnya kaum muda di Indonesia dan sangat persuasif.

<iframe width="420" height="315" src="//www.youtube.com/embed/dHNnkl1a1bU" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> 

 

Baca juga :

Survei : Jokowi Paling Berintegritas Soal Beragama di Indonesia

Join IMAGO Festival 2014 

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Pijakan yang Kuat

Tips Membuat Anak Lebih Betah di Rumah

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami