PDI Perjuangan Sudah Antisipasi Kecurangan Pemilu 2014
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 7 April 2014

Kalangan Sendiri

PDI Perjuangan Sudah Antisipasi Kecurangan Pemilu 2014

Budhi Marpaung Official Writer
2324

Semakin dekat dengan hari pelaksanaan pemungutan suara, setiap partai mempersiapkan diri khususnya dalam mewaspadai praktik kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014. PDI Perjuangan selaku salah satu peserta Pemilu 2014-2019 pun mengaku sudah mengantisipasi hal-hal kurang baik tersebut.

"Kewaspadaan terhadap kecurangan kita antisipasi dengan baik, walaupun gelagatnya ini ada. Kami sudah menyiapkan tim monitoring," demikian ujar Tjahjo Kumolo, Sekretaris Jenderal PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (7/4/2014).

PDIP, ujar Tjahjo, telah meminta agar Panitia Pengawas Pemilu bisa menindak tegas partai politik peserta pemilu yang hendak melakukan kecurangan dalam proses menuju hari pelaksanaan Pileg.

"Kami minta kepada Panwas, siapa-siapa saja yang melanggar kampanye termasuk yang menggunakan fasilitas negara. Jadi pimpinan partai harus taat dan adil," tutur Tjahjo.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat mengklaim sudah menutup hampir semua celah kecurangan yang dapat dilakukan pasca pemungutan suara di pemilu.

“Hanya orang yang benar-benar jahat dan punya niat besar saja yang bisa melakukan kecurangan," kata Sigit Pamungkas, Komisioner KPU Pusat di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (7/4/2014).

Berkaca pada pengalaman pemilu masa-masa lalu yang mana ditemukan sejumlah kecurangan-kecurangan adalah sangat wajar jika partai-partai peserta atau sejumlah pihak merasa takut akan terjadinya peristiwa serupa. Oleh sebab itu, inilah tugas kita bersama untuk menjadikan Pemilu 2014 sebagai tonggak pemilu yang bersih, jujur, dan adil.

Mari memilih secara bijak dan sesuai keinginan kita, jangan golput!

 

Baca juga : 

Politisi PDIP : Jokowi Paling Populer

Join IMAGO Festival 2014 

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Forever, Single Terbaru Khas Kari Jobe

Pijakan yang Kuat

Tips Membuat Anak Lebih Betah di Rumah

Sumber : inilah.com, kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami