Baku Tembak di Pangkalan Militer AS, 4 Orang Tewas

Baku Tembak di Pangkalan Militer AS, 4 Orang Tewas

Lori Official Writer
2245

Tragedi baku tembak terjadi di Fort Hood, pangkalan Militer Amerika Serikat di Texas pada Kamis (3/4) dini hari. Atas kejadian ini, sebanyak empat orang tewas dan sekitar 14 orang luka-luka.

Komandan Pangkalan Militer Fort Hood, Letnan Jenderal Mark Milley menyampaikan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi bahwa pelaku bernama Ivan Lopez (34). Ia menembak mati tiga orang dan melukai puluhan orang lainnya sebelum menghabisi nyawanya sendiri.

“Tidak ada indikasi terkait terorisme dalam kejadian ini, meskipun kami tidak memiliki kuasa apa-apa,” kata Milley, seperti dilansir CNN, Kamis (3/4).

Sesaat setelah kejadian, Presiden Barrack Obama segera melakukan rapat darurat dan meminta agar segera mengusut tuntas kasus tersebut. Insiden ini menjadi kali kedua di Ford Hood, setelah insiden yang sama terjadi pada tahun 2009 silam dan menewaskan sebanyak 13 orang.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui modus dari penembakan itu. Namun pihak kepolisian menduga bahwa pelaku menggunakan pistol tangan semi-otomatis Smith and Wesson kaliber 45 yang baru saja dibeli pelaku.

Adapun korban luka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Scott & White, Temple. Korban dinyatakan dalam kondisi yang cukup kritis. Saat ini, wilayah sekitar Ford Hood tengah dalam pengawasan ketat oleh pihak kepolisian.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

KPK: Jangan Golput, Pilih Caleg Jujur

Angelina Jolie Perangi Kekerasan Seksual

Umat Kristen Ohio Protes Papan Reklame 'Jesus Is Muslim'

Pernikahan Putin Kandas di Usia 30 Tahun

Masih Percaya Belanja Secara Online?

Sumber : CNN/Bbc/jawaban/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami