Didikan & Pantauan Orang Tua terhadap Anak

Pelayanan Anak / 3 April 2014

Kalangan Sendiri

Didikan & Pantauan Orang Tua terhadap Anak

Hevi Teri Official Writer
951

Katakan “aku cinta kamu” dan “kamu itu penting dan istimewa bagiku” ke anak-anak. Puji bakat. Jangan gunakan kesinisan atau candaan untuk mengutarakan kekurangan. Jadi positif dan mendorong. Beri hadiah untuk perilaku baik. Jangan pernah mengabaikan perilaku baik. Strategi parenting yang positif ini adalah cara yang paling efektif untuk membuat anak anda berperilaku baik.

 Dorong perilaku positif dengan cara memberikan ‘ganjaran’ langsung setelah perilaku tersebut muncul. Berikan ganjaran sering dan dalam jumlah yang sedikit. Ganjaran yang paling efektif adalah waktu dan perhatian positif dari anda. Puji, senyum dan katakan kenapa anda senang dengan perilaku tersebut. Untuk setiap perilaku baik, anda boleh memberi hadiah seperti permen atau jalan-jalan ke taman. Untuk menjadikannya sebuah insentif, sebuah ganjaran harus ada usaha untuk mendapatkannya, bukan hanya sekedar di beri.

http://www.jawaban.com/assets/uploads/hevi_teri/images/main/140324151831.jpg

Mendidik anak anda dalam hal mengendalikan diri, kebiasaan  menahan nafsu dan prasangka serta menjauhkan  kecenderungan-kecenderungan jahat, maka anda telah berbuah  banyak untuk menghapus penderitaan kehidupan masa depan  mereka dan kejahatan di masyarakat.   Daniel Webster

 

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami