Son of God, Penggambaran Hidup Yesus di Bumi
Sumber: google.com

Film Review / 1 April 2014

Kalangan Sendiri

Son of God, Penggambaran Hidup Yesus di Bumi

Lois Official Writer
4642

Kisah ini diambil dari jaman 2000 tahun yang lampau, namun dengan suasana kehidupan manusia sehari-hari. Saat itu Israel masih berada di bawah kekuasaan Romawi. Kisah ini tentang seorang manusia bernama Yesus (Diogo Morgado). Bagaimana kehidupan-Nya di dunia sebagai Juru Selamat (Mesias).

Penggambaran kehidupan Yesus sesuai seperti yang tertulis di Alkitab. Dimana dia lahir di kandang domba, pada usia 12 tahun dibawa ke Bait Suci dan mulai mengajar saat berumur 30 tahun. Dia mengalami penyaliban, pada akhirnya meninggal namun Dia bangkit, dan kebangkitan-Nya itu mengubah dunia.

Jika selama ini kita bertanya-tanya, mengapa Yudas mau menjual Yesus? Apa pikirannya atau perasaannya saat itu? Film ini sedikit banyak menjawab pertanyaan tersebut, salah satu sudut pandang yang masuk akal, sehingga dia pada akhirnya pun bunuh diri.

Mengapa saat itu umat Israel yang mengelu-elukan-Nya, meminta Diri-Nya untuk disalib. Mengapa Yesus menjadi ancaman bagi para imam sampai Dia harus ‘dihapuskan’ dari dunia ini namun malah cara itu dipakai Allah untuk membuat-Nya dikenang dan dipercayai. Bagaimana perasaan seorang ibu saat menyaksikan Anaknya dihukum mati. Penggambaran perasaan yang menyentuh tersaji di film ini.

Kita akan mengerti bagaimana cara berpikir kita tidak sama dengan yang dipikirkan Allah. Kita akan mengerti bahwa penyelamatan yang dilakukan Yesus sepertinya mustahil, namun hal itu sungguh ada. Hati Anda akan berbicara, siapakah Yesus yang sesungguhnya. Mesias seperti yang dikatakan Petrus? Nabi palsu seperti yang dikatakan para imam? Raja Orang Yahudi? Manusia biasa? Allah? Nonton film ini jika ingin cari tahu tentang kepastiannya.

 

Baca juga :

Yang Harus Dilakukan Setiap Sahabat

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Ucapan Suami yang Setia Saat Mabuk

Alat Canggih yang Digunakan Untuk Mencari MH370

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (2/2)

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami