Caleg Ini Ajak Warga Teriak Jokowi Jelek

Nasional / 27 March 2014

Kalangan Sendiri

Caleg Ini Ajak Warga Teriak Jokowi Jelek

daniel.tanamal Official Writer
8241

Jelang pemilihan umum legislatif 2014 kerapkali ditemukan sikap dan kompetisi yang tidak sehat antar para calon. Bahkan ada yang terang-terangan menyerang salah satu calon presiden yang kemungkinan maju dalam Pemilu Presiden nanti.

Salah satunya adalah Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Mischa Hasnaeni Moein yang melakukan kampanye dengan menyerang salah satu calon presiden dari PDIP, Joko Widodo atau Jokowi. Caleg yang menjulukinya si 'Wanita Emas' ini melakukan jalan mundur sebagai cermin penilaiannya bahwa Jakarta mengalami kemunduran dalam kepemimpinan Jokoei.

"Karena saya melihat di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta (Jokowi) tidak terbebas dari banjir bahkan ada ketimpangan sosial. Gubernur malah jadi presiden. Makanya saya jalan mundur," katanya yang melakukan kampanye di Senen Jakarta Pusat, Rabu (26/3).

Bahkan Hasnaeni mengajak warga Kampung Pulo Dalem untuk benci Jokowi dengan meneriaki 'Jokowi Jelek'. "Benci sama Jokowi nggak? Bilang Jokowijelek!" katanya, disambut dengan teriakan warga yang mayoritas diisi anak-anak, "Jokowi jelek, Jokowi jelek."

Kasus seperti ini adalah bentuk salah satu ketidaksantunan dalam berpolitik di Indonesia. Bukan hanya para caleg, para capres pun juga ada yang melakukan hal yang sama. Seharusnya para calon melakukan kompetisi yang sehat dengan saling mengkritisi program ataupun visi dan misi para saingan, bukan menyerang secara personal.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami