Organisasi PKS Nyatakan Keberatan Ahok Jadi Gubernur

Nasional / 26 March 2014

Organisasi PKS Nyatakan Keberatan Ahok Jadi Gubernur

Lori Official Writer
3816

Hasil survei organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerakan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) menyatakan keberatan bila Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) naik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.

Selain Gema Keadilan, Garda Keadilan dan Benteng Muda PKS menyatakan tidak ingin dipimpin oleh figur seperti Ahok. Melalui hasil survei, Ketua Umum Gema Keadilan Ronald Darmansyah menuturkan bahwa banyak responden mengaku tidak suka dengan kinerja dan cara berkomunikasi Ahok.

Dari hasil survei terhadap 300 responden secara tatap muka dan 1.289 orang lewat isian kuisioner online itu, dihasilkan 24 persen responden menyebut Ahok sebagai pribadi yang belagu, sombong dan merasa paling pintar. “Ahok juga dinilai biasa menyalahkan anak buah dan orang lain serta tidak menghormati pendapat orang,” ujar Ronald.

Banyak pula responden yang beralasan bahwa ibu kota akan semakin marak dengan prostitusi, perjudian. Begitu pula dengan kearifan budaya yang akan semakin tergerus serta aktivitas keagamaan yang bakal terabaikan.

Kendati begitu, Ahok tak heran akan banyaknya penolakan bila dirinya naik menjadi Gubernur. Ahok menanggapi isu penolakan dirinya itu dengan menuntut pertanggung jawaban hasil survei itu kepada PKS. “Coba cek suara PKS di DKI. Kalau PKS di Jakarta 93% berarti benar klaimnya. Klaim terhadap saya,” kata Ahok.

Secara terpisah, Ahok menandaskan berani turun bila resmi lewat konstitusi. Penolakan ini bukan kali pertama dialami mantan Gubernur Belitung ini. penolakan serupa juga terjadi saat dirinya naik sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Perlu diingat, penolakan dan ejekan-ejekan menjadi ujian yang harus dihadapi oleh seorang pemimpin. Dengan itu, diperlukan hati dan tindakan yang bijak dalam menanggapinya. 


Baca Juga Artikel Lainnya:

SBY Sampaikan Duka Tragedi MH370 Pada PM Malaysia

Risma Masuk Dalam Kandidat Pendamping Ahok?

Di Indonesia, Film Noah Tak Dapat Tanda Lulus Sensor

Ari Junaedi: Indonesia Butuh Pemimpin yang Sabar

Ikuti Kontes Menyanyi, Biarawati Cristina Banjir Pujian

Gereja Hillsong NYC Gelar Ibadah Unik dan Trendy

Sumber : Tempo.co/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami