Ketua MA Vatikan: Kebijakan Obama Musuhi Umat Kristen

Nasional / 25 March 2014

Kalangan Sendiri

Ketua MA Vatikan: Kebijakan Obama Musuhi Umat Kristen

daniel.tanamal Official Writer
5354

Ketua Mahkamah Agung Vatikan Kardinal Raymond Burke mengatakan bahwa kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sangat memusuhi umat Kristen. Dirinya menilai Obama mempromosikan kebijakan anti keluarga dan anti kehidupan.

“Memang benar bahwa kebijakan presiden AS telah semakin memusuhi peradaban Kekristenan. Dia tampak menjadi seorang pria sekularis yang agresif untuk mempromosikan kebijakan anti kehidupan dan anti kehidupan,” kata Burke, seperti dirilis CBSlocal.com, (24/3).

Mantan Uskup Agung St Louis ini juga menambahkan bahwa Obama mencoba untuk membatasi agama. “Saat ini dia ingin membatasi pelaksanaan kebebasan beragama dan kebebasan beribadah. Mungkin dia menyatakan bahwa ada kebebasan dalam bertindak sebatas di lingkup tempat ibadahnya. Namun ketika seorang itu keluar dari area itu, sangat mungkin pemerintah segera membatasi kebebasannya dan bahkan bertindak melawan hati nuraninya,” tambahnya.

Burke nampaknya begitu fokus terhadap aborsi di AS yang kini masih menjadi perdebatan, dimana kaum pro-life harus terus berjuang keras agar UU mengenai aborsi dapat ditarik kembali. Kebijakan Obama terhadap kebebasan sosial seperti pernikahan sesama jenis terus mendapat kecama, terutama dari kalangan Kristen di Amerika Serikat sendiri.

 

Sumber : CBSlocal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami