Ketua PGI: Roh Pelayanan Nyaris Hilang Dari Gereja
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 25 March 2014

Kalangan Sendiri

Ketua PGI: Roh Pelayanan Nyaris Hilang Dari Gereja

daniel.tanamal Official Writer
3809

Dalam sambutannya pada Sidang Majelis Sinode ke-77, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), di Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (24/3), Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Andreas Yewangoe melihat bahwa roh pelayanan di gereja nyaris hilang.

Menurutnya, roh pelayanan hilang ini muncul dari para pejabat gereja yang mulai kehilangan orientasi. "Hakekat gereja adalah gereja yang melayani bukan yang berkuasa. Justru roh pelayanan itu, nyaris hilang dari gereja masa kini. Nyaris hilang, mungkin masih ada," ujarnya.

Selain itu Andreas juga mengkritisi pejabat gereja yang haus kekuasaan. "Gereja gagap dari kekuasaan. Pejabat-pejabat gereja berlomba bukan untuk melayani tapi untuk berkuasa. Para pejabat gereja masa kini justru mau dilayani bukan melayani," tambahnya.

Untuk GMIM sendiri, Andreas berharap bahwa para pejabat yang terpilih dalam sidang nanti, benar-benar melayani. "Pilihlah mereka yang sungguh-sungguh melayani bukan mencari nafsu kekuasaan," tegasnya.

Dalam sidang yang akan berlangsung 24-28 Maret 2014 itu dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Wakil Gubernur Djauhari Kansil dan Ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho-Lintang.

 

Sumber : beritasatu
Halaman :
1

Ikuti Kami