Sambangi Timur Tengah, Timnas U-19 Boyong 29 Pemain
Sumber: Republika.co.id

Nasional / 25 March 2014

Kalangan Sendiri

Sambangi Timur Tengah, Timnas U-19 Boyong 29 Pemain

Lori Official Writer
4924

Tur Nusantara tampaknya belum juga memuaskan Timnas U-19 dalam persiapannya menjelang Piala Asia 2014 di Myanmar. Kali ini, skuat Garuda Jaya dijadwalkan akan menggelar beberapa latihan uji coba di Timur Tengah.

Seperti disampaikan Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, sebanyak 29 pemain akan diboyong untuk menghadapi empat rangkaian turnamen. Mereka telah dijadwalkan akan berangkat pada 1 April 2014 pekan depan.

Sayangnya, Sefdin tidak mengungkapkan secara terang terkait tim lawan Timnas U-19 di empat turnamen tersebut. Namun dipastikan bahwa Timnas akan berhadapan dengan Oman di laga perdana. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Indra Sjafri. “Pertama, kami akan melakoni uji coba melawan Oman, kemungkinan pada 10 April 2014,” katanya, seperti dilansir Viva.co.id, Minggu (23/3).

Uniknya, tur ini sekaligus menjadi kesempatan bagi para pemain yang memeluk agama Muslim. Sementara pemain non Muslim rencananya akan menyusul saat pertandingan melawan Oman. “29 pemain Timnas U-19 yang bernagkat untuk Tur Timur Tengah, namun empat pemain dan satu offiail menyusul, karena mereka non-Muslim dan tidak mengikuti ibadah umrah,” ujar Sefdin.

Sementara pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan pihak BTN belum mengumumkan daftar ke-29 pemain yang akan diboyong ke Timur Tengah. Daftar resminya, kata Indra, akan diketahui menyusul evaluasi terlebih dahulu dan bakal diumumkan BTN paling lambat 29 Maret 2014 nanti.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Ragam Kontroversi Laga Real Madrid vs Barcelona

Lionel Messi Optimis Argentina Juara Dunia 2014

Piala Dunia Makin Dekat, 3 Stadion Belum Rampung

Inilah Hasil Tanding 16 Besar Liga Champions

Sumber : Viva.co.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami