The Wind Rises, Mimpi Seorang Anak Ciptakan Pesawat
Sumber: google.com

Film Review / 20 March 2014

Kalangan Sendiri

The Wind Rises, Mimpi Seorang Anak Ciptakan Pesawat

Lois Official Writer
4203

Jika animasi Jepang dulu merambah pangsa pasar di Indonesia lewat komik, nampaknya sekarang mereka pun merambah dunia perfilman. Salah satu film yang menarik untuk ditonton yaitu The Wind Rises, dimana seorang anak bernama Jirou bermimpi dapat terbang dengan pesawat yang dia ciptakan sendiri.

Jirou yang terinspirasi oleh desainer terkenal Italia aeronautical Caproni, ingin membuat pesawat terbang yang indah. Namun sayangnya, karena rabun dari usia muda dia tidak dapat menjadi pilot. Namun mimpinya tak pernah pupus. Dia pun bergabung dengan divisi pesawat dari sebuah perusahaan rekayasa besar Jepang pada tahun 1927. Dia pun diakui sebagai seorang jenius.

Peristiwa bersejarah yang terjadi pada waktu itu mempengaruhi kehidupannya, termasuk saat Kanto mengalami gempa tahun 1923, depresi besar, epidemic tuberculosis, terjun di dalam perang Jepang, dan dia pun bertemu serta jatuh cinta pada Naoko. Kehidupannya juga dipengaruhi oleh persahabatannya dengan Honjou.

Film yang layak ditonton oleh semua umur ini tentu akan mengajarkan banyak nilai-nilai sebuah impian dan bagaimana pencapaian mimpi tersebut. Sebuah film dengan edukasi bagi anak kecil dan dapat Anda tonton di blitzmegaplex.

 

Baca juga :

Nak, Ibu Ingin Bicara Tentang Memilih-Milih Perempuan

Jalan Kaki Bisa Sehatkan Ibu Hamil dengan Teknik Ini

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : blitzmegaplex.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami