Jokowi Nyapres, Dari Yang Legowo Hingga Prediksi Bencana
Sumber: ciar-ciar.blogspot.com

Nasional / 17 March 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Nyapres, Dari Yang Legowo Hingga Prediksi Bencana

Puji Astuti Official Writer
3577

Deklarasi Joko Widodo menjadi Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendapat respon yang berbeda-beda dari berbagai pihak. Ada yang mendukung, ada pula yang menyebutnya tidak amanah karena dianggap tidak menepati janji saat pilkada 2012 lalu. Berikut adalah beberapa respon tersebut :

Pengusaha ritel dukung Jokowi nyapres sekalipun bangun mal dipersulit

Saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintah, salah satu pihak yang terkena getahnya adalah para pengusaha ritel karena Jokowi menghentikan sementara pembangunan mal baru di ibukota, bahkan penambahan mini market pun ditekan. Walau demikian pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) tetap mendukung Jokowi menjadi capres.

"Saya kira, terlepas pro dan kontranya banyak pihak yang memberikan dukungan, terutama dari masyarakat kecil yang bosan dengan sistem politik kita yang monoton dan tidak ada hasilnya. Saya setuju-setuju saya, tidak merasa dirugikan," demikian pernyataan Wakil Ketuap APRINDO Tututm Rahanta yang dikutip Liputan6.com, Minggu (16/3).

Nara : Jokowi langgar janji bisa timbulkan bencana

Menurut Nachrowi Ramli, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, pilihan Jokowi menjadi capres dari PDI Perjuangan dapat mendatangkan bencana karena ia tidak menepati sumpah jabatannya.

"Ada pepatah al waddu dainun, janji adalah utang. Janji itu disaksikan Allah, jadi harus kita tepati. Kalau tidak ditepati, nanti kena bahala bencana," demikian pernyataan Nara yang pada Pilkada 2012 lalu pernah menjadi saingan Jokowi, sebagaimana dikutip Kompas.com, Sabtu (15/3).

Bang Yos : Saya dukung-dukung saja

Sebaliknya, mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Pembangunan Indonesia (PKPI) Sutiyoso dengan legowo menyatakan dirinya mendukung Jokowi dan ia yakin mantan Wali Kota Solo itu memiliki asalannya sendiri ketika memutuskan untuk nyapres.

"Itu hak beliau. Semua keputusan pasti ada alasan," demikian ujar pria yang sering disapa Bang Yos itu. "Ya, saya dukung-dukung saja."

Sosok Joko Widodo sejak lama menimbulkan pro dan kontra, namun pria berdarah Jawa tersebut tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan berbagai serangan ataupun pujian yang dilontarkan kepadanya. Ia dikenal sebagai orang yang bekerja keras, mau turun ke bawah, mudah dijumpai oleh siapapun, dan mau mendengarkan keluh kesah masyarakat. Bagaimanapun, pemimpin yang mau melayani dan bukannya dilayani, itulah yang diharapkan masyarakat.

Baca juga artikel lainnya :

Ridwan Kamil Doakan Jokowi dan Aher Jadi Presiden

Inilah Komentar Sinis Para Politikus Atas Pencapresan Jokowi

Ahok: Prabowo Senang Jokowi Nyapres

Pertolongan Tuhan Indah Pada WaktuNya

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami