Ridwan Kamil Ogah Susul Jokowi Jadi Presiden

Nasional / 17 March 2014

Kalangan Sendiri

Ridwan Kamil Ogah Susul Jokowi Jadi Presiden

Yenny Kartika Official Writer
6646

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik langkah Joko Widodo (Jokowi) yang akan jadi calon presiden di Pemilu 2014. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta Jokowi—jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia—bersikap tegas, cerdas, dan peduli.

Sebulan sebelum nama Jokowi diumumkan sebagai capres dari PDI Perjuangan, Emil telah memprediksi bahwa mantan Wali Kota Solo tersebut sangat potensial untuk maju di pilpres. Emil pun berpesan, “Tegas, cerdas, dan peduli. Siapapun presidennya. Kalau Jokowi jadi presiden saya titipkan 3 hal itu,” katanya di Bandung, Rabu (12/2) lalu.

Emil juga sempat menyinggung kemungkinan Prabowo menjadi presiden.

Di antara jajaran tokoh yang difavoritkan publik untuk menjadi presiden RI, nama Ridwan Kamil termasuk di antaranya. Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini disejajarkan dengan Jokowi dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, demikian hasil survei Political Communication Institute (PolcoMM).

Namun, Emil masih enggan meladeni tawaran agar dirinya maju dalam pilpres. “Janji saya kan, benerin Bandung. Godaan, pembicaraan terkait itu ada,” katanya seperti dilansir dari Detik News.

Emil menyadari ia hanya punya waktu lima tahun untuk memimpin sebagai Wali Kota Bandung. “Saya hanya ingin membuktikan bahwa saya bisa memimpin kota,” katanya.

Emil tetap akan fokus mengurus Bandung karena baginya, jika Jokowi menjadi presiden, itu tidak berpengaruh banyak dengan urusan kota atau kabupaten.

“Siapapun presidennya, 74 persen urusan negara ada di kota/kabupaten. Jadi, Bandung teh kumaha (bagaimana) Wali Kota Bandung, kasarnya seperti itu,” kata Emil, Sabtu (15/3).

 

BACA JUGA:

Jangan Sampai Golput di Pemilu 2014!

Demi Anda yang Begitu Berharga, Yesus Rela Korbankan Nyawa-Nya

Breaking the Promise

Tidak Untuk Selama-lamanya Allah Mendendam

Hal Baik Datang pada Mereka yang Berdoa!

Sumber : Kompas | Detik | Tempo | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami