Pendeta Lapor Jemaatnya ke Polisi Karena Dituding Berzinah

Pendeta Lapor Jemaatnya ke Polisi Karena Dituding Berzinah

Lois Official Writer
5820

Derbi Wolter Lolowang, seorang pendeta di salah satu gereja Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mengajukan kasus pencemaran nama baik kepada Kepolisian Resor Kota karena dituduh berselingkuh oleh salah satu jemaatnya. Kompol Kabag Ops Kompol Wagianto menjelaskan hal itu terjadi saat diadakan pertemuan di Kantor Majelis Daerah GPDI di Jalan Sukarno Hatta, Pangkalpinang.

“Pencemaran nama baik tersebut dilakukan oleh salah seorang jemaat gereja atas nama Vivin (41) warga Pangkalpinang yang dilakukan melalui sebuah surat,” ujar Wagianto. "Seorang jemaat bernama Vivin menghina korban dengan tulisan di surat tertanggal 15 Januari 2014 yang isinya menuduh korban telah melakukan perbuatan zina dengan seorang perempuan sejak September hingga Desember 2013," ujarnya.

Derbi merasa surat itu sangat menghina dirinya karena sebagai pendeta dilarang menikah apalagi sampai melakukan perbuatan zinah. Sebelumnya, Derbi sudah melakukan upaya damai dengan meminta Vivin membuat surat permohonan maaf dan mengklarifikasi isi surat tersebut di depan jemaat lainnya. Namun, nampaknya tidak digubris sehingga akhirnya Derbi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pangkalpinang.

"Saat ini laporan tersebut sudah diterima Polres Pangkalpinang dan akan segera melakukan pemanggilan kepada pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kalau memang pelaku terbukti melakukan pencemaran nama baik akan dikenakan Pasal 310 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan bulan penjara," kata Wagianto.

Marilah kita bercermin pada Ayub soal perkataan kita. Dia pernah berkata, “Selama nafasku masih ada padaku, dan roh Allah masih di dalam lubang hidungku, maka bibirku sungguh-sungguh tidak akan mengucapkan kecurangan, dan lidahku tidak akan melahirkan tipu daya.”

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Tersenyumlah Jika Ingin Sehat

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami