Sinode Gereja Orthodoks Bahas Upaya Perdamaian di Ukraina
Sumber: Mashable.com

Internasional / 12 March 2014

Kalangan Sendiri

Sinode Gereja Orthodoks Bahas Upaya Perdamaian di Ukraina

Budhi Marpaung Official Writer
3500

Perwakilan-perwakilan pemimpin Gereja Orthodoks di dunia pada Kamis (6/3/2014) hingga Minggu (9/3/2014) lalu mengadakan Konferensi tingkat tinggi untuk pertama kalinya di Istanbul, Turki. Adapun salah satu topik yang menjadi pembahasan utama di pertemuan tingkat sinode ini adalah bagaimana mengupayakan perdamaian di Ukraina.

Dalam komunike (pengumuman resmi) yang disampaikan di kantor Pemimpin Ekumenis Bartolomeus, para pemimpin Gereja Orthodoks sepakat menyerukan perundingan damai dan rekonsiliasi dalam doa untuk krisis di sana. Selain itu, mereka juga mengutuk ancaman pendudukan dengan jalan kekerasan terhadap biara-biara dan gereja-gereja kudus di sana.

Pada akhir konferensi tingkat tinggi, para pemimpin Gereja Ortodoks ini juga telah setuju untuk kembali bertemu di Hagia Irene pada 2016 mendatang.

Hagia Irene merupakan sebuah bangunan gereja Bizantium (Romawi Timur) di halaman Istana Topkapi milik Sultan Ottoman. Karena sudah lama tidak lagi digunakan sebagai tempat ibadah, gereja ini kini telah beralih fungsi yakni menjadi sebuah museum.

Jonathan Pattiasina dalam artikel pengajarannya berjudul “Pentingnya Hubungan dalam kehidupan manusia” mengatakan bahwa setiap kita memang harus mengupayakan perdamaian. Mengapa? sebab selain menunjukkan identitas kita sebagai anak-anak Allah, itu juga merupakan upaya untuk mengalahkan si jahat.


Baca juga :

Para Pendeta dan Agamawan di Ukraina Turun Ke Jalan

Join IMAGO Festival 2014  

Thread Forum : Fenomena Selfie

Keberanian Paulus vs Keberanian Anak Imam Eli

Empat Hal Penting yang Patut Diketahui Calon Desainer Grafis Freelance

Sumber : huffingtonpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami