SBY Dukung Piala Dunia Anak Jalanan Sukses di Brasil
Sumber: Inilah.com

Nasional / 11 March 2014

Kalangan Sendiri

SBY Dukung Piala Dunia Anak Jalanan Sukses di Brasil

Lori Official Writer
3236

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung keberangkatan kontingen Indonesia dalam rangka mengikuti Piala Dunia Anak Jalanan atau Street Child Soccer World Cup (SCWC) 2014 di Rio de Janiero, Brasil.

Kontingen ini tergabung dalam satu tim yang disebut ‘Garuda Baru’. Tim yang dinaungi oleh Yayasan TEN ini bertemu dengan SBY saat pertandingan persahabatan antara Tim Kepresidenan dan Tim SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) di Stadion Soemantri Brodjonegoro pada Senin, 10 Maret 2014 sore kemarin.

Sembari memberi dukungan, SBY tak lupa berdoa untuk skuat Garuda Baru sebelum bertolak ke Brasil. "Saya tahu anak-anak akan mewakili merah putih untuk ambil bagian dalam Street World Cup. Saya yakin karena kalian adalah yang sudah dilatih dan semua adalah pilihan, dan siapkan dengan baik. Kami berdoa semoga sukses dan kembali ke Indonesia membawa kemenangan yang manis dan membawa nama baik Indonesia,” kata SBY.

Untuk diketahui, SCWC digelar pertama kali dalam penyambutan Piala Dunia 2010. Untuk tahun ini, Indonesia akan mengirimkan 29 anak yang lolos seleksi, terdiri dari 18 putra dan 11 putri. Saat ini skuat Garuda Baru tengah menjalani karantina di Markas Besar TNI Angkatan Udara, Jakarta, sebelum dijadwalkan berangkat ke Rio de Janiero pada 24 Maret nanti. Mereka akan bersaing dengan 19 negara lain di Brasil pada 29 Maret 2014.

Mari beri dukungan kepada kontingen Indonesia ini, agar sama seperti harapan SBY kembali ke tanah air dengan sebuah kemenangan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Hazard Yakin City Juarai Liga Primer Inggris

Korban Erupsi Sinabung Dapat Sumbangan dari Arema Indonesia

9 Maret, Hari Jadi Klub Inter Milan ke-106

Indonesia Sabet Dua Gelar Juara di All England 2014

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami