Piala Dunia 2014: Kevin Strootman Absen Di Brasil

Nasional / 10 March 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Kevin Strootman Absen Di Brasil

daniel.tanamal Official Writer
2611

Cedera lutut parah yang dialami Kevin Strootman ketika membela klubnya AS Roma dalam laga menghadapi Napoli Senin (10/3) dini hari WIB membuatnya harus menutup impian berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil.

Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal mengkonfirmasi kabar menyedihkan itu. "Hal ini sungguh dramatis bagi Kevin (Strootman). Saya bisa membayangkan bahwa dunianya telah runtuh. Kevin jadi elemen penting AS Roma dan Timnas Belanda dalam setiap periode penting," katanya pada laman resmi KNVB Belanda.

Pemain berusia 24 tahun itu dinyatakan menderita kerusakan pada ligamen anterior kaki kirinya. I Giallorossi sendiri mengonfirmasi bahwa Strootman akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. “Hasil tes menunjukkan dia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kirinya dan kemungkinan ada kerusakan meniscus. Strootman akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan," kata kubu I Giallorossi."

Strootman mengalami cedera saat membela Roma melawan Napoli di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (9/3/2014). Strootman mengerang kesakitan sambil memegang lutut kirinya. Sejak dipanggil Timnas Oranje pada 2011 lalu, Strootman telah mencatat 25 kali penampilan dengan torehan tiga gol. Kontribusinya begitu besar pada The Flying Dutchman selama kualifikasi. Suatu kerugian besar bagi Belanda.





 

Sumber : Goal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami