Malaysia Airlines Hilang Bukan Karena Terorisme

Nasional / 10 March 2014

Kalangan Sendiri

Malaysia Airlines Hilang Bukan Karena Terorisme

daniel.tanamal Official Writer
3810

Penyebab hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 sejak Sabtu pagi 8 Maret lalu dintegaskan oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib Razak bukan karena aksi terorisme. Najib Razak mengatakan pihaknya tidak akan membuat kesimpulan sebelum adanya bukti yang kuat.

"Sekarang tidak ada bukti yang kuat (pesawat hilang karena teroris, red), semua teori masih mengambang. Kita harus mencari semua kemungkinan petunjuk dan harus diselidiki sebelum menyimpulkan," katanya dikutip dari Berita Harian, Minggu (9/3/2014).

Wacana aksi terorisme ini muncul setelah pihak penerbangan sipil Malaysia menyebutkan terdapat dua penumpang pesawat tersebut yang menggunakan paspor palsu atas nama warga negara Italia dan Austria. Bahkan Pemangku Menteri Pengangkutan dan Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Hishammudin Hussein pun dilaporkan sudah berkoordinasi dengan agen-agen anti-teroris di beberapa negara mengenai dua penumpang misterius tersebut.

Hingga saat ini pesawat Boeing 777-200 penerbangan MH370 tersebut belum juga ditemukan. Pesawat yang lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Sabtu (8/3/2014), pukul 00.41 waktu setempat tersebut dijadwalkan mendarat pukul 06.30 di Bandara Beijing, China. Namun selang beberapa jam setelah lepas landed, pesawat yang mengangkut 227 penumpang dan 12 kru itu hilang kontak dan belum bisa diidentifikasi keberadaannya hingga kini.

 Baca Juga Berita Lainnya:

Pesawat Malaysia Airlines Dilaporkan Jatuh Ke Laut

Romo Magnis: Tidak Semua Kaum Fundamentalis Itu Teroris

Ibunda Ade Sara Maafkan Pembunuh Anaknya

Seorang Pendeta Dituduh Curi Uang Gereja Untuk Gaya Hidup



 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami