Indonesia Sabet Dua Gelar Juara di All England 2014
Sumber: Badmintonindonesia.org

Nasional / 10 March 2014

Kalangan Sendiri

Indonesia Sabet Dua Gelar Juara di All England 2014

Lori Official Writer
6880

Turnamen All England 2014 yang berlangsung sejak 4-9 Maret 2014 di Stadion National Indoor Arena, Birmingham, Minggu (9/3) malam waktu setempat, disudahi dengan kemenangan pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana dan ganda putra Ahsan/Hendra.

Pasangan Tontowi/Liliyana kembali menyabet gelar juara untuk yang ketiga kalinya. Pasangan ini menjadi juara bertahan All England sejak tahun 2012. Keunggulan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini terbukti dengan kembali menghajar pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam dua gim dan berakhir dengan skor 21-13, 21-17.

Sementara pasangan ganda putra, Ahsan/Hendra menuntaskan target juara dengan kerja keras. Pasangan ini berhasil menumbangkan pasangan Jepang, Horiyuki Endo/Kenichi Hayakawa dalam laga yang sangat ketat. Namun keberuntungan masih berpihak pada unggulan ganda putra Indonesia lewat skor tipis yang dicapai yakni 21-19, 21-19 pada Minggu (9/3).

Gelar juara bagi ganda putra ini menjadi kali ke-17. Hal inilah yang semakin melengkapi suka cita para insan bulutangkis Indonesia. Perjuangan para atlet akhirnya berbuah manis. Dari 22 perwakilan atlet bulutangkis yang diberangkatkan, Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara. Selamat atas perjuangan kalian, sukses untuk bulutangkis Indonesia!


Baca Juga Artikel Lainnya:

All England 2014: Melaju ke Final, Tontowi/Liliyana Ingin Tetap Fokus

All England 2014 : Hendra/Ahsan Berpeluang Jadi Juara

Jadwal dan Daftar Wakil Indonesia di Babak Perempatfinal All England

All England 2014: Jadwal dan Daftar Pemain Indonesia di Babak Kedua

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami