Nyanyian Ditengah Malam
Kalangan Sendiri

Nyanyian Ditengah Malam

Puji Astuti Official Writer
      10278
Show English Version

Mazmur 42:9
"TUHAN memerintahkan kasih setia-Nya pada siang hari, dan pada malam hari aku menyanyikan nyanyian, suatu doa kepada Allah kehidupanku
."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 70; Markus 14; Bilangan 23-24

Pernahkan Anda terbangun ditengah malam dan muncul dalam pikiran Anda sebuah nyanyian pujian? Jika begitu, maka hal itu menunjukkan bahwa Anda tidur dengan hati yang terus tertuju kepada Allah. Dari pada bangun dengan lagu pop terbaru dalam pikiran kita, maka lebih baik yang terngiang adalah lagu puji-pujian atau ayat Alkitab. Puji-pujian yang muncul ditengah malam itu adalah pemberian Tuhan.

Ketika Paulus dan Silas dimasukkan ke dalam penjara di Filipi, Kisah Para Rasul 16 memberitahu kita bahwa "kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka."

Para tahanan dikatakan "mendengarkan", dalam bahasa aslinya ditekankan bahwa mereka mendengarkan dengan seksama atau menikmati. Ini seperti mendengarkan lagu favorit kita di radio. "Oh, saya suka lagu ini! Ini adalah lagu yang bagus!" Itulah bagaimana para narapidana di penjara itu mendengarkan Paulus dan Silas bernyanyi saat itu.

Mungkin tidak pernah ada narapidana yang bernyanyi di penjara saat itu. Fakta bahwa Paulus dan Silas bernyanyi bagi Tuhan menjadi sebuah kesaksian yang berkuasa. Itu adalah alat untuk penginjilan di penjara saat itu. Ini adalah bukti bahwa kita bisa menyaksikan kasih Kristus degan berbagai cara.

Jika Anda hari ini merasa sakit, sendiri, tak berdaya dan seperti tidak ada siapapun yang perduli pada Anda, mulailah memuji Tuhan. Ijinkan kasih dan sukacita Tuhan mengalir dalam hati Anda, dan saat Anda melangkah dengan iman memuji serta menyembah Tuhan, percayalah bahwa Anda akan mengalami mukjizat seperti Paulus dan Silas.

Kiranya puji-pujian bagi Allah tidak pernah meninggalkan mulut kita dan hati kita terus tertuju pada-Nya.

Ikuti Kami