Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Boeing 777 Malaysia
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 9 March 2014

Kalangan Sendiri

Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Boeing 777 Malaysia

Lori Official Writer
4003

Sejumlah negara telah mengerahkan tim SAR-nya dalam upaya pencarian pesawat Boeing 777 Malaysia yang hilang di wilayah Laut China Selatan sejak Sabtu (8/3). Hingga saat ini, tim dari China, Vietnam, Singapura, Malaysia masih tetap beroperasi melakukan perluasan wilayah pencarian.

Seperti berita yang dihimpun hingga Minggu (9/3) sore, tim SAR Malaysia dilaporkan menemukan ceceran minyak di sekitar 100 mil laut Tok Bali, kawasan Negara Bagian Kelantan. Begitu pula dengan tim SAR Singapura menemukan benda berupa sampah yang mengapung di perairan Laut China Selatan di wilayah Vietnam.

Kendati begitu, belum dapat dipastikan bilamana penemuan itu terkait pada pesawat yang hilang. Saat ini, ceceran minyak tengah diserahkan kepada Departemen Penerbangan Sipil Malaysia. “Kami sedang meneliti apakah ceceran minyak itu milik pesawat Malaysia Airlines atau bukan,” kata Mohf Amdan Kurish, pihak Departemen Penerbangan Sipil Malaysia.

Secara mengejutkan, pesawat bernomor MH370 dengan jenis Boeing 777-200 ini tiba-tiba kehilangan kontak setelah berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Sabtu (8/3) pukul 00.41 dini hari. Namun pesawat tak kunjung tiba sesuai dengan yang diperkirakan sekitar pukul 6.30 pagi di Beijing, China. Diketahui, pesawat ini mengangkut sebanyak 239 orang, sudah termasuk awak pesawat. Tujuh diantaranya terdata warga negara Indonesia (WNI), sementara separuhnya warga negara China.

Hilangnya maskapai penerbangan Malaysia ini masih tetap menjadi misteri. Belakangan ini, timbul dugaan terjadinya pembajakan lantaran ditemukannya dua penumpang gelap bersama dalam penerbangan. Sampai saat ini, belum ada perkembangan berita terkait keberadaan pesawat. Di lain sisi, pihak keluarga tetap menunggu kabar atas kondisi keselamatan anggota keluarganya. Mari bawakan kondisi ini dalam doa-doa kita agar keluarga tetap menanti dengan sabar dan pesawat dapat segera ditemukan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja-gereja Serukan Doa Bagi Ukraina

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Raih Oscar, Jared Leto Selipkan Dukungan Bagi Ukraina dan Venezuela

Garap Film 'Son Of God', Downey Ingin Yesus Dikenal Luas

Korea Utara Deportasi Misionaris Australia

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami